Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TAUFIK KIEMAS MENINGGAL: Gayus Terpukul Karena Meninggal Jelang Pemilu

BISNIS.COM, JAKARTA--Politisi PDIP yang juga merupakan Hakim Agung Gayus Lumbuun terkejut mendengar kabar ketua MPT Taufik Kiemas meninggal dunia. Pasalnya almarhum meninggal dunia menjelang pesta demokrasi pemilihan umum 2014. Sosok TK masih sangat

BISNIS.COM, JAKARTA--Politisi PDIP yang juga merupakan Hakim Agung Gayus Lumbuun terkejut mendengar kabar ketua MPT Taufik Kiemas meninggal dunia.

Pasalnya almarhum meninggal dunia menjelang pesta demokrasi pemilihan umum 2014. Sosok TK masih sangat dibutuhkan karena beliau harus membuat kebijakan baru.

"Sangat terkejut, kita sangat terpukul terutama situasi menjelang pemilu beliau akan buat kebijakan partai.  Sebagai bangsa sangat kehilangan," katanya di kediaman Megawati Soekarnoputri Jalan Teuku Umar 27A Jakarta Pusat, Sabtu (7/6/2013) malam.

Gayus tidak mengetahui secara pasri sakit yang diderita almarhum karena yang berwenang menjawab adalah pihak keluarga. Sepengetahuan mantan anggota Komisi III DPR RI tersebut hari-hari terakhir TK masih bersemangat melestarikan 4 pilar bangsa.

"Ada lagi beberapa event membuat saya terharu memang beliau masih bersemangat membangun bangsa ini dengan 4 pilar," katanya.

Namun yang paling dikenang Gayus adalah ketika diminta menyeberang dari legislatif ke yudikatif menjadi hakim agung. Karena saat dipindahkan ke MA, integritas menjadi hal utama seorang hakim.

"Dari parpol menyeberang ke lembaga yudikatif," pungkasnya.

Taufiq Kiemas meninggal Sabtu (8/6/2013) sekitar pukul 18.00 waktu setempat di General Hospital Singapura. Politisi PDI Perjuangan itu meninggal dalam usia 70 tahun. Ketua MPR dan suami Megawati Soekarnoputri itu lahir di Jakarta, 31 Desember 1942. Politisi, yang bergelar Datuk Basa Batuah itu terlahir dari pasangan Tjik Agus Kiemas dan Hamzathoen Roesyda.

 

BACA JUGA:

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper