Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WALIKOTA SEMARANG: DPRD Usulkan Hendrar Prihadi

.COM, SEMARANG--Pemerintah dan DPRD Kota Semarang dalam rapat paripurna sepakat mengusulkan Hendrar Prihadi yang saat ini menjabat Plt Wali Kota segera mengisi kekosongan jabatan wali kota Semarang. Dalam rapat paripurna di Semarang, Senin (3/6) selain
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 03 Juni 2013  |  19:03 WIB
WALIKOTA SEMARANG: DPRD Usulkan Hendrar Prihadi
Bagikan

.COM, SEMARANG--Pemerintah dan DPRD Kota Semarang dalam rapat paripurna sepakat mengusulkan Hendrar Prihadi yang saat ini menjabat Plt Wali Kota segera mengisi kekosongan jabatan wali kota Semarang.

Dalam rapat paripurna di Semarang, Senin (3/6) selain sepakat mengusulkan pengisian jabatan wali kota, terlebih dulu memberhentikan Plt Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dari jabatannya.

Ketua DPRD Kota Semarang Rudi Nurahmat menjelaskan pemberhentian dan pengusulan jabatan tersebut dilakukan agar kinerja pemerintahan daerah dapat maksimal.

Surat usulan pengisian jabatan wali kota tersebut akan diajukan ke Menteri Dalam Negeri dan diharapkan pekan depan sudah ada jawaban, sehingga dapat segera dilakukan pelantikan.

"Begitu ada jawaban dari Menteri Dalam Negeri, maka Badan Musyawarah akan segera menentukan jadwal pelantikan," katanya.

Pemberhentian dan pengusulan jabatan tersebut, mengacu pada Keputusan Menteri Dalam Negeri No 131.33-2903 Tahun 2013 tertanggal 7 Mei tentang pemberhentian Wali Kota Semarang Soemarmo.

Wali Kota Semarang sebelumnya Soemarmo terjerat kasus suap kepada anggota DPRD untuk memuluskan RAPBD 2012 pada pos tambahan penghasilan pegawai. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dprd walikota semarang hendrar prihadi
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top