Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CALON LEGISLATIF: Ricky Subagja Diusung Partai Nasdem

BISNIS.COM, BANDUNG-- Mantan pemain bulutangkis nasional Ricky Subagja menjadi calon legislatif Partai Nasdem daerah pemilihan (Dapil) I wilayah Kota Bandung dan Cimahi."Ya... Ricky menjadi caleg DPR-RI nomor urut pertama Dapil I Kota Bandung dan Cimahi,

BISNIS.COM, BANDUNG-- Mantan pemain bulutangkis nasional Ricky Subagja menjadi calon legislatif Partai Nasdem daerah pemilihan (Dapil) I wilayah Kota Bandung dan Cimahi.

"Ya... Ricky menjadi caleg DPR-RI nomor urut pertama Dapil I Kota Bandung dan Cimahi, kami merekrut calon-calon potensial dan telah memiliki kiprah nyata bagi bangsa ini," kata Ketua DPW Nasdem Jabar Eka Santosa di Bandung, Selasa (28/5/2013).

Ricky, menurut Eka merupakan sosok olahragawan dan warga Jabar yang memiliki karakter dan memiliki potensi untuk memperjuangkan aspirasi.

"Ia bergabung karena sejalan dengan semangat restorasi yang kami gulirkan, ia punya prospek dan kapasitas untuk mewakili masyarakat di dewan," katanya.

Selain Ricky, dua selebriti juga ikut meramaian pencalonan di Jabar dari Partai Nasdem Melina Susilarini (Mel Sandhi) Melly Manuhutu (Dapil III) dan Damara Prasadhana (Dapil IX).

Mantan Sekjen DPR-RI, Nining Indra Saleh juga menjadi calon nomor urut pertama di daerah pemilihan wilayah Jabar VIII. Kemudian mantan Menteri Pertanian era Kabinet KH Abdurahman Wahid (Gus Dur) yang akan bertarung di Dapil IV Jabar.

Dari kalangan pengusaha, Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Jabar, Ade Sudrajat juga turun di Dapil II wilayah Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Para selebriti dan mantan pejabat senior itu akan bersaing dengan kandidat dari partai lainnya di daerah pemilihan masing-masing, baik dengan selebriti lain maupun dengan politisi senior di daerah itu.

"Penetapan caleh dilakukan melalui seleksi yang cukup ketat dan proporsional, mereka punya idealisme dan komitmen yang jelas dan tegas untuk Jabar," katanya menambahkan.

Eka menyebutkan, keterwakilan kaum perempuan mencapai 40 persen, dan 70 persen adalan nama baru yang baru berkiprah sebagai calon legislatif. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper