Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HEADLINES KORAN: Chatib Diharapkan Amankan Fiskal

BISNIS.COM, JAKARTA—Penunjukkan Chatib Basri sebagai menteri keuangan yang baru menjadi sorotan utama media hari ini, Selasa (21/5/2013), dengan harapan di antaranya mampu menjaga fiskal yang sehat dan menciptakan lapangan kerja. Persoalan turunnya

BISNIS.COM, JAKARTA—Penunjukkan Chatib Basri sebagai menteri keuangan yang baru menjadi sorotan utama media hari ini, Selasa (21/5/2013), dengan harapan di antaranya mampu menjaga fiskal yang sehat dan menciptakan lapangan kerja. Persoalan turunnya harga batubara dan tingginya minat investor terhadap saham perdana di bursa saham karena kinerjanya baik, juga menjadi sorotan.

“Jaga Investasi yang Sehat: Menkeu Harus Mendorong Infrastruktur”

Menteri Keuangan Chatib Basri dengan pengalamannya sebagai ekonom yang profesional dan nonpartisan, diharapkan bisa terus menjaga iklim investasi yang sehat. Chatib juga lebih bebas dan tanpa beban dalam menjaga fiskal dan menerapkan kebijakan yang lebih pro infrastruktur (Kompas).

“China Akan Batasi Impor Batubara: Mengukur untung rugi regulasi dari China terhadap bisnis emiten batubara”: Industri batubara tak putus dirundung nestapa. Usai dipukul harga, calon aturan pemerintah China yang akan melarang impor batubara kalori di bawah 4.500 kilo kalori per kilogram (kkal/kg) berbasis net-as-receive (NAR), menjadi ancaman baru industri batubara nasional (Kontan)  

“Chatib Siap Amankan APBN”

Muhammad Chatib Basri terpilih sebagai menteri keuangan dan siap mengemban tugas yang diamanatkan Presiden SBY. Ketiga tugas utama itu adalah mengamankan APBN dan menjalankan kebijakan fiskal yang hati-hati, menciptakan insentif fiskal untuk mendorong investasi, serta merumuskan kebijakan yang mampu menciptakan lapangan kerja dalam jumlah besar (Investor Daily).

“Kinerja Saham IPO Mayoritas Positif”

Pasar perdana domestik masih menarik dan investor mencari saham yang baru tercatat dari perusahaan berkinerja fundamental baik.: Sebanyak enam dari sembilan saham yang baru tercatat tahun ini membuktikan kinerja positif sejak pertama kali ditransaksikan di Bursa Efek Indonesia. Kalangan analis menilai pasar perdana domestik masih menarik dan investor mencari saham IPO dari perushaan dengan kinerja fundamental yang baik (Indonsia Finance Today)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper