Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANK OF ENGLAND: Mervyn King Belum Puas Pemulihan Ekonomi Inggris

BISNIS.COM, LONDON--Gubernur Bank of England (BoE) Mervyn King mengatakan pihaknya belum puas dengan fase pemulihan ekonomi Inggris, dan menekankan masih banyak hal yang harus dilakukan untuk memicu pertumbuhan.“[Pemulihan ekonomi] masih belum

BISNIS.COM, LONDON--Gubernur Bank of England (BoE) Mervyn King mengatakan pihaknya belum puas dengan fase pemulihan ekonomi Inggris, dan menekankan masih banyak hal yang harus dilakukan untuk memicu pertumbuhan.

“[Pemulihan ekonomi] masih belum signifikan, dan kami tidak puas dengan itu,” ujar King dalam sebuah wawancara dengan Sky News yang disiarkan pada Minggu (19/5/2013).

“Masih banyak hal yang harus kami lakukan untuk menggunakan kapasitas yang ada dan kembali pada perekonomian yang sehat dan bertumbuh.”

King membuat pernyataan tersebut setelah BoE memperbarui penilaian pertumbuhan Inggris dalam laporan per kuartal yang dirilis pada 15 Mei lalu.

Perekonomian mungkin akan meningkat menjadi 0,5% pada kuartal I/2013 dari 0,3 pada 3 bulan pertama tahun ini.

Laporan BoE tersebut juga menaikkan proyeksi untuk 3 tahun ke depan.

Sebelumnya Monetary Policu Committe memutuskan untuk tidak mengubah program pembelian obligasi senilai 375 miliar poundsterling (US$571 miliar) dalam rapat Mei mereka.

King akan pensiun pada Juli dan dia akan digantikan oleh Mark Carney, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Bank of Canada.

Dalam wawancaranya dengan Sky News, King juga menyampaikan program pemerintah untuk membantu para pembayar pajak dalam membeli rumah di Inggris akan dilakukan dalam jangka panjang.

“Ini adalah skema yang sedikit nyaman dibandingkan dengan skema umum untuk menjamin hipotek,” ujar King.

“Kami tidak menginginkan apa yang dimiliki Amerika Serikat, yaitu pasar hipotek yang dijamin oleh pemerintah, dan mereka berupaya keras untuk keluar dari posisi tersebut.

Jadi, kami tidak akan membiarkan skema ini menjadi sebuah skema permanen.” (53/yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yoseph Pencawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper