Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AMERIKA SERIKAT: Jaminan Sosial Minta Dukungan Swasta

BISNIS.COM, NEW YORK--Menteri Kesehatan dan Layanan Masyarakat Amerika Serikat Kathleen Sebelius meminta donasi dari industri untuk menyokong pembiayaan sistem jaminan sosial kesehatan di negara tersebut.Sejak akhir Maret 2013, sejumlah penasihat bidang

BISNIS.COM, NEW YORK--Menteri Kesehatan dan Layanan Masyarakat Amerika Serikat Kathleen Sebelius meminta donasi dari industri untuk menyokong pembiayaan sistem jaminan sosial kesehatan di negara tersebut.

Sejak akhir Maret 2013, sejumlah penasihat bidang pelayanan kesehatan dalam kabinet Obama telah menghubungi sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang penyedia layanan kesehatan, obat-obatan, kelompok pasien, warga gereja dan berbagai organisasi amal.

"Kementerian Kesehatan telah mencoba meraih dukungan dari seluruh stakeholder," ujar Jason Young, juru bicara Kementerian Kesehatan dan Layanan Masyarakat Amerika Serikat sebagaimana dikutip Reuters, Minggu (12/5/2013).

Kementerian Kesehatan menolak membeberkan calon pemberi bantuan namun lembaga tersebut menegaskan tidak ada satupun perusahaan yang dimintai bantuan tersebut yang berada di bawah regulasinya sehingga mengurangi peluang konflik kepentingan.

Program jaminan sosial kesehatan yang sering juga disebut Obamacare tersebut mengalami kesulitan pendanaan setelah Kongres memutuskan menolak mengucurkan dana tambahan.

Pemerintah pun akhirnya beralih ke sektor swasta untuk membiayai program yang memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat.  (ra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper