Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TERORISME : Empat Teroris Lampung itu Jaringan Abu Omar

BISNIS.COM, JAKARTA—Mabes Polri menduga empat teroris yang berhasil ditangkap di Lampung sepanjang Kamis hingga Jumat (9-10/5/2013), merupakan jaringan Abu Omar.
Winda Rahmawati
Winda Rahmawati - Bisnis.com 10 Mei 2013  |  17:35 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Mabes Polri menduga empat teroris yang berhasil ditangkap di Lampung sepanjang Kamis hingga Jumat (9-10/5/2013), merupakan jaringan Abu Omar.

“Dugaan kuatnya dengan Abu Omar, walaupun tidak secara langsung karena jadi operator peredaran senpi,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Pol. Boy Rafli Amar, Jumat (10/5/2013)

Abu Omar dikenal sebagai penyalur senjata api ilegal dari Filipina dan sudah ditahan. Dia juga dikaitkan dengan kelompok perampokan di Tambora, Beji, dan Mustika Jaya Bekasi Timur.

Boy menambahkan mereka sebelumnya juga hendak akan membakar dan mengebom pasar Glodok, Jakarta. Namun, upaya itu gagal dan masih diselidiki penyebab kegagalannya.

Sementara itu, Polri kemarin (9/5), juga menggeledah rumah kontrakan terduga teroris William Maksum alias Acum di daerah Babakan Sari, Kiara Condong, Bandung.

Sejumlah barang bukti yang ditemukan di antaranya sebuah senjata api laras panjang, 5 butir amunisi berukuran 9 mm, 15 butir amunisi berukuran 39 mm spesial, vcd, peralatan bom, dan peralatan elektronik.(msb)

 



Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lampung teroris terorisme terdugateroris teroris lampung
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top