Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

INTEGRASI IRIAN BARAT: Gebyar 50 Tahun Irian Barat ke NKRI Digelar Hari Ini

BISNIS.COM,SORONG--Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman akan menjadi pembicara kunci sekaligus membuka seminar nasional dalam rangkaian kegiatan peringatan 50 tahun integrasi Irian Barat ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).Seminar Nasional
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 01 Mei 2013  |  09:37 WIB

BISNIS.COM,SORONG--Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman akan menjadi pembicara kunci sekaligus membuka seminar nasional dalam rangkaian kegiatan peringatan 50 tahun integrasi Irian Barat ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Seminar Nasional dengan tema "Gebyar 50 Tahun Irian Barat Kembali ke NKRI" tersebut dijadwalkan berlangsung, pada hari ini, Rabu (1/5) pukul 11.30-13.00 WIT.

Selanjutnya, pukul 19.30-20.00 WIT, Irman dijadwalkan menghadiri sekaligus melepas Pawai Obor pada acara Malam Keakraban Kaum Nasionalis dan Ikrar Kesetiaan kepada NKRI.

Puncak peringatan 50 tahun Irian Barat kembali ke NKRI tersebut dipusatkan di Gedung Sirambe, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat.

Kehadiran Irman yang juga didampingi Menpora, Roy Suryo di Bandara Domine Edward Osok (DEO) Sorong disambut tarian selamat datang oleh penari daerah setempat. Tampak ikut menyambut kedua tokoh nasional itu Walikota Sorong, Lambert Jitmau dan sejumlah anggota DPRD setempat.

Menurut susunan acara, selain Irman dan Roy Suryo, juga akan hadir para anggota Dewan Perwakilan Daerah RI dari Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, Gubernur Papua Barat, Abraham O Atururi, Gubernur Papua, Lukas Enembe, DPRD Provinsi Papua dan DPRD Provinsi Papua Barat serta tokoh masyarakat dan tokoh adat di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Ketua DPD Irman Gusman bersama rombongan tiba di Sorong, pukul 06.45 WIT setelah menempuh penerbangan selama empat jam dari Bandara Internasional Soekarno–Hatta, Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua dpd irian irianbarat
Editor : Bambang Supriyanto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top