Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRESTASI INTERNASIONAL: Dua Siswa RI Unjuk Prestasi di Rusia

BISNIS.COM, LONDON-Dua siswa Indonesia Gilang Al Ghifari Lukman (MAN Insan Cendekia Serpong Banten) dan Lestari Noorikawati Anggraeni (Sekolah Indonesia Moskow) tampil berprestasi dalam acara International Model United Nations 2013 (MIMUN) yang diadakan

BISNIS.COM, LONDON-Dua siswa Indonesia Gilang Al Ghifari Lukman (MAN Insan Cendekia Serpong Banten) dan Lestari Noorikawati Anggraeni (Sekolah Indonesia Moskow) tampil berprestasi dalam acara International Model United Nations 2013 (MIMUN) yang diadakan Institut Hubungan Internasional Moskow (MGIMO).

"Gilang  menyabet penghargaan sebagai Peserta Terbaik d2nd Committee General Assembly," kata Sekretaris Tiga KBRI Moskow Pratomo Adi Nugroho, Minggu (28/4/2013).

Seminar tersebut  dikuti sekitar 606 pelajar dari 65 negara dan Indonesia diwakili Gilang serta .Lestari. Gilang sedang menempuh pendidikan di kelas 10 (1 SMA) di MAN Insan Cendekia Serpong Tanggerang dan hadir bersama guru pendamping Ahmad Imam.

Sementara itu Lestari Noorikawati Anggraeni siswa kelas 11 (2 SMA) jurusan IPA, Sekolah Indonesia Moskow ambil bagian dalam simulasi sidang Internasional layaknya yang dilakukan anggota PBB. Wakil Indonesia tersebut mengikuti seleksi dalam bahasa Rusia

Gilang menyampaikan keinginan kuatnya untuk menjadi diplomat yang dapat membuat hubungan Indonesia dengan negara-negara lain menjadi lebih maju.
Berangkat dari latar belakang tersebut, dia memutuskan untuk mengikuti MIMUN 2013.

Menurut Gilang, awalnya ia mencari informasi mengenai kegiatan Internasional dan menemukan MIMUN 2013, ia pun langsung mendaftarkan diri.
"Saya mengikuti seleksi untuk dapat masuk ke divisi Dewan Keamanan PBB, namun gagal. dan mencoba lagi mengikuti seleksi, dan akhirnya di terima di divisi Ekonomi dan Finansial PBB," ujarnya.

Lestari, yang fasih berbahasa Rusia, membuat esai tentang Penyelesaian Konflik secara Damai Tanpa Sengketa, dengan mengambil isu Korea Utara dan Korea Selatan.(antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper