Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mari Pangestu Mundur dari Pencalonan Dirjen WTO

BISNIS.COM,JAKARTA -- Mari Elka Pangestu mundur dari ajang pencalonan Direktur Jenderal Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) karena kalah dukungan.Hal itu diungkapkan Staf Khusus Bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah kepada wartawan di Bandara Internasional

BISNIS.COM,JAKARTA -- Mari Elka Pangestu mundur dari ajang pencalonan Direktur Jenderal Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) karena kalah dukungan.

Hal itu diungkapkan Staf Khusus Bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah kepada wartawan di Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma, Jakarta, seusai mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan lawatan ke tiga negara Asean, Singapura, Myanmar, dan Brunei Darussalam pada pekan ini.

"Iya [mundur dari pencalonan Dirjen WTO karena kurang dukungan]," ujarnya Jumat (26/4).

Namun, lanjutnya, pemerintah tidak menyesali keputusan Mari untuk mundur dari ajang tersebut.

Firmanzah mengatakan ada beberapa calon, terutama dari Brazil dan Meksiko, yang mendapatkan dukungan lebih banyak dari negara-negara anggota WTO.

"Selama ini kan sudah dicoba untuk lobi-lobi dan lakukan pendekatan ke semua negara anggota WTO. Tapi memang kemarin hasilnya kami ketahui bersama bahwa dukungan itu mengerucut ke wakil dari brazil dan meksiko," ujarnya.

Sebelumnya, Mari berhasil lolos ke lima besar kandidat Dirjen WTO, bersama dengan Herminio Blanco dari Meksiko, Roberto Carvalho dari Brasil, Taeho Bark dari Korea Selatan, dan Tim Groser dari Selandia Baru.

Adapun kawasan yang tidak menempatkan kandidat dalam lima besar calon Dirjen WTO itu adalah Eropa, Amerika Utara, dan Afrika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper