Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peselancar Mancanegara Ramaikan Mentawai Surfing Competition 2013

BISNIS.COM, PADANG-Sebanyak 16 peselancar mancanegara mengikuti Mentawai International Pro Surfing Competition pada 21-29 April 2013.Event ini diselenggarakan pemerintah daerah setempat bekerjasama dengan Asian Surf Champion (ASC). Kompetisi mengambil

BISNIS.COM, PADANG-Sebanyak 16 peselancar mancanegara mengikuti Mentawai International Pro Surfing Competition pada 21-29 April 2013.

Event ini diselenggarakan pemerintah daerah setempat bekerjasama dengan Asian Surf Champion (ASC). Kompetisi mengambil lokasi di bagian selatan Pulau Sipora, tepatnya di Lances Right, Katiet, salah satu daerah dengan spot surfing yang disebut-sebut terbaik di dunia.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Mentawai Desti Seminora, mengemukakan kompetisi surfing merupakan agenda tahunan yang digelar sejak tahun 2011 dengan target mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara ke Mentawai.

"Peselancar yang hadir berasal dari beberapa negara a.l. , Prancis, Brasil, Australia, Jepang dan peselancar lokal. Total jumlah peselancar sebanyak 43 orang. Total hadiah yang disediakan mencapai Rp80 juta dengan hadiah utama sebesar Rp25 juta".

Dia mengemukakan ombak di perairan Kepulauan Mentawai sangat disukai oleh peselancar profesional mancanegara, dimana terdapat 71 titik spot selancar terbaik, 49 spot diantaranya masuk kategori ekslusif kelas dunia.

 

"Diantara yang masuk spot ekslusif yakni ombak macaronies di desa Silabu, ombak Lance Ringht di dusun Katiet, Bosua Break di dusun Gobi". (k41)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tusrisep
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper