Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ADIPURA KENCANA: Siapa Unggul, Palembang Atau Tangerang?

BISNIS.COM,PALEMBANG -- Kota Palembang diprediksi bersaing ketat dengan Kota Tangerang meraih Adipura Kencana dari Kementerian Lingkungan Hidup. Sampai penilaian terakhir penghargaan tertinggi bidang kebersihan atau adipura saingan terberat Palembang

BISNIS.COM,PALEMBANG -- Kota Palembang diprediksi bersaing ketat dengan Kota Tangerang meraih Adipura Kencana dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Sampai penilaian terakhir penghargaan tertinggi bidang kebersihan atau adipura saingan terberat Palembang adalah Tangerang, kata Kepala Bidang Pengendalian dan Pencemaran Lingkungan Badan Lingkungan Hidup (BLH) kota setempat Novrian Fadillah, di Palembang, Kamis.

Menurutnya, tahap akhir penilaian telah dilakukan dengan memverifikasi 40 dari 150 titik lokasi yang jadi sasaran penilaian.

Sebagian besar verifikasi penilaian kebersihan dilakukan di pasar - pasar tradisional, seperti Pasar Jakabaring dan Kilometer Lima.

Dia menjelaskan pada tahun lalu Surabaya berhasil meraih piala Adipura Kencana.

Kemungkinan tahun ini, Surabaya tidak disejajarkan dengan kota lain yang belum berhasil adipura kencana.

Dia menjelaskan, Palembang, Tangerang, Medan dan Jakarta bersaing merebut adipura kencana.

Namun, sampai akhir penilaian tinggal Palembang dan Tangerang.

Novrian menambahkan, tahun lalu Palembang kalah dengan Tangerang karena dari hasil evaluasi kualitas udara perkotaan buruk.

Saat itu, Kota Palembang diselimuti kabut asap, karena itu pihaknya optimistis tahun ini berhasil mengalahkan Tangerang bukan hanya dari udara, tetapi juga air dan pengolahan sampah serta ruang terbuka hijau, katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper