Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KLH Gandeng Pemda Percepat Perbaiki Lingkungan

BISNIS.COM, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup bersinergi dengan  pemerintah daerah untuk mempercepat perbaikan kualitas lingkungan dengan mengetahui secara detail kondisi wilayah sehingga dapat mencari solusi atas persoalan tersebut.Menteri
Anugerah Perkasa
Anugerah Perkasa - Bisnis.com 04 April 2013  |  09:00 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup bersinergi dengan  pemerintah daerah untuk mempercepat perbaikan kualitas lingkungan dengan mengetahui secara detail kondisi wilayah sehingga dapat mencari solusi atas persoalan tersebut.

Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya mengatakan kementerian tengah menjaring aspirasi daerah guna mempercepat target perbaikan kualitas lingkungan. Pendekatannya adalah dengan rencana dari tingkat bawah hingga ke atas (bottom-up).

"Karena [pemerintah] provinsi dan kabupaten/kota lebih paham dan mengetahui secara detail kondisi lingkungan hidupnya," kata Balthasar dalam keterangan pers yang dikutip pada Kamis, (4/3/2013).

Dia mengharapkan sinergi antara kementerian dan instansi di daerah itu dapat mencari solusi untuk menurunkan beban pencemaran, mengendalikan laju kerusakan lingkungan serta meningkatkan kapasitas pengelolaan sumber daya alam. Balthasar menyatakan dengan bantuan aktif pemerintah daerah, maka sasaran nasional 2014 tentang perbaikan lingkungan dapat dicapai.

Kementerian Lingkungan Hidup juga menegaskan pihaknya akan menyalurkan dana melalui Dekonsentrasi dan Tugas Perbantuan serta Dana Alokasi Khusus  secara tepat sasaran. Lembaga itu mengungkapkan transparansi pengelolaan keuangan negara akan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Perencanaan pendanaan dalam bentuk DAK di tahun 2014 terus diupayakan meningkat menjadi sebesar Rp500 miliar sampai Rp700 miliar dengan prioritas infrastruktur pencemaran dan rehabilitasi  ekosistem," tegas Balthasar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balthasar kambuaya menteri lingkungan hidup

Sumber : Anugerah Perkasa

Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top