Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

REKOMENDASI MEDIA: Dari perseteruan gadai emas hingga pembatasan BBM

BISNIS.COM, JAKARTA—Informasi beragam mewarnai fokus pemberitaan di sejumlah media cetak pada hari ini, Senin (1/4), mulai dari perseteruan gadai emas hingga pembatasan BBM bersubsidi.
R Fitriana
R Fitriana - Bisnis.com 01 April 2013  |  07:05 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Informasi beragam mewarnai fokus pemberitaan di sejumlah media cetak pada hari ini, Senin (1/4), mulai dari perseteruan gadai emas hingga pembatasan BBM bersubsidi.

Transaksi saham

Rata-rata nilai transaksii harian saham di Bursa Efek Indonesia meningkat 41,86% pada kuartal I/2013 dibandingkan periode yang sama 2012.

Menurut analis, peningkatan likuiditas di pasar keuangan global, mendorong modal investor asing ke pasar saham domestik dalam jumlah besar selama kuarta I/2013.(Indonesia Finance Today).

Gadai emas

Perseturuan antara nasabah gadai emas dengan BRI Syariah berlanjut di pengadilan !

Butet Kartarajasa bersama 6 nasabah lainnya, menggugat BRI Syariah dan Bank Indonesia.(Kontan).

Target inflasi

Pemerintah menargetkan inflasi 2013 di kisaran 3,%5-5,5% tampaknya akan meleset, karena selain ancaman inflasi oleh faktor adminis ted witrich juga ancaman ketidakpastian musim.

Menyusutnya lahan pertaian yang diikuti oleh berkurangnya jumlah tumbuhan serta menggunakan BBM yang berlebihan mempercepat proses pemanasan global, yang akhirnya secara otomatis mempersingkat musim anomali pada tahun ini.(Neraca).

BBM bersubsidi

Komite ekonomi nasional (KEN) mendesak pemerintah untuk segera melarang mobil pribadi menggunakan BBM, besubsidi paling lambat akhir semester I.

Namun, sejumlah kalangan mengingatkan pelarangan tersebut dapat menimbulkan kekacauan (chaos) dan menjadi bom waktu.(Investor Daily)

Budidaya buah

Pengembangan budidaya buah nusantara hingga kini masih terhambat teknologi untuk menghasilkan buah berkualitas dengan harga terjangkau.

Selain itu, permintaan pasar terutama pasar-pasar modern masih berorientasi pada buah impor.(Kompas).

(faa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga BBM rekomendasi saham emas syariah media bri bersubsidi gadai
Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top