Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SUKSESI PRESIDEN: SBY Siapkan RAPBN untuk Presiden 2014-2019

BISNIS.COM, JAKARTA—Pemerintahan SBY akan menyiapkan rancangan kerja dan APBN 2015 yang bisa digunakan oleh pemerintahan berikutnya.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 14 Maret 2013  |  18:41 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Pemerintahan SBY akan menyiapkan rancangan kerja dan APBN 2015 yang bisa digunakan oleh pemerintahan berikutnya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan pemerintah Kabinet Indonesia Bersatu II akan menyusun Rencana Kerja Pemerintah dan RAPBN 2015.

Kedua rancangan tersebut kemudian akan disampaikan SBY kepada presiden berikutnya. Dia mengharapkan bisa berdiskusi dengan presiden terpilih mengenai maksud dan tujuan program-program yang dilaksanakan pada masa pemerintahannya.

“Harapan saya sungguhpun kalau dilakukan perubahan oleh Presiden berikutnya maka rencana yang kita buat tentu menjadi lebih baik karena telah dikomunikasikan dan dibicarakan,” katanya di Kantor Presiden hari ini, Kamis (14/3/2013).

Presiden berharap penyiapan rencana kerja dan RAPBN oleh presiden terdahulu untuk presiden selanjutnya bisa terus dilakukan. “Mudah-mudahan jadi tradisi politik yang baru untuk RKP dan RAPBN,” katanya.

Hari ini SBY memimpin sidang kabinet terbatas untuk mempersiapkan Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrembangnas) dalam rangka penyusunan RKP dan RAPBN 2014.

Dalam sidang tersebut jajaran kabinet dijadwalkan melaporkan rancangan awal pagu indikatif APBN 2014 yang menjadi pedoman proses perencanaan selanjutnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apbn susilo bambang yudhoyono pemilihan presiden

Sumber : Demis Rizky Gosta

Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top