Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KORUPSI SIMULATOR SIM : PT Pura Kudus Diduga Ikut Pengadaan di Korlantas Polri

JAKARTA  –  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jumat (15/2/2013) pagi menggeledah Kantor PT Pura Utama Kudus terkait dugaan kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan tersangka Irjen Pol. Djoko Susilo. Juru Bicara KPK Johan Budi

JAKARTA  –  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jumat (15/2/2013) pagi menggeledah Kantor PT Pura Utama Kudus terkait dugaan kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan tersangka Irjen Pol. Djoko Susilo.

Juru Bicara KPK Johan Budi SP mengatakan penggeledahan terhadap PT Pura Utama di sebelah Gedung Smart Pura, Jl. AKBP Agil KM 4 No. 203 Jati Kulon, Kudus itu merupakan pengembangan penyidikan dugaan kasus korupsi Simulator SIM.  

Menurut dia penggeledahan itu dimulai sejak pukul 08.00 WIB hari ini dan sampai sore ini belum selesai.  PT Pura diduga pernah beberapa kali ikut pengadaan barang di Korlantas Polri.

“Selain itu, KPK juga menyita 6 unit rumah yang diduga milik Djoko Susilo di Solo, Semarang, dan Yogyakarta,” katanya Jumat (15/2/2013).

Mantan Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol. Djoko Susilo, tersangka kasus dugaan TPPU dalam pengadaan simulator SIM di Mabes Polri itu telah menjalani beberapa kali pemeriksaan oleh penyidik KPK.

Djoko Susilo telah menjadi tersangka kasus tindak pidana korupsi simulator SIM di Korlantas Polri. Dia juga dijerat dengan pasal TPPU dalam kasus tindak pidana korupsi simulator SIM di Korlantas Polri.

KPK menjerat Mantan Gubernur Akademi Polisi (Akpol) dengan pasal TPPU, yakni pasal 3 atau Pasal 4 UU No. 8/2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang.

Penetapan tersebut berdasarkan peningkatan proses penyidikan KPK dengan penerapan UU tindak pidana pencucian uang (TPPU), melalui penyidikan aset milik tersangka, sekaligus menetapkan Djoko sebagai tersangka resmi pada 9 Januari 2013. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper