Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAHLAN ISKAN: Bicara Poligami? Bukan Hal Tabu

Menteri BUMN Dahlan Iskan ternyata tak tabu bicara tentang poligami meski seperti biasanya dengan nada riang. Celotehan Dahlan tentang poligami itu terangkum dalam buku Dahlan Is Dahlan Can di bab Poligami Dahlan yang diangkat dari kumpulan tweet

Menteri BUMN Dahlan Iskan ternyata tak tabu bicara tentang poligami meski seperti biasanya dengan nada riang. Celotehan Dahlan tentang poligami itu terangkum dalam buku Dahlan Is Dahlan Can di bab Poligami Dahlan yang diangkat dari kumpulan tweet Dahlan di @iskan_dahlan.

Akun @beccemakassar adalah salah satu follower Dahlan yang bertanya tentang poligami kepada Dahlan. “om dahlan punya istri brp om?” tulis @beccemakassar.

Dahlan tidak marah dengan pertanyaan yang menyentil itu. “Aku tak mau jikalau aku dimadu. Pulangkan saja ke rumah orang tuamu.” Begitu tweet @iskan_dahlan tanggal 16 Juni 2012 seperti menjawab berbagai tudingan poligami.

Di kicauannya yang lain, 28 Juni 2012, Dahlan nyeletuk, “Ada sidang kabinet izti. Itu istri ketiga sy hehe.”

Di bab Poligami Dahlan, penulis buku Sutan Eries Adlin, wartawan Kabar24.com, memajang kicauan Menteri BUMN itu juga dengan nada bercanda menjawab pertanyaan follower-nya tentang Azrul Ananda, anak Dahlan.

Azrul anak kandung istri saya. Saya hanya sponsornya! Ha ha.” Begitu tweet menjelaskan tentang Azrul anaknya yang kini menjadi CEO Jawa Pos Group.

Di penutup bab Poligami Dahlan, penulis mengutip suara hati Dahlan tentang istrinya, Nafsiah Sabri. “Istri itu seperti puisi.” Itulah tweet Dahlan pada 14 Mei 2012.

Buku cerita twitter (certwit) Dahlan Is Dahlan Can diluncurkan Minggu (10/2) di Lapangan Monas.

“Buku ini terbit oleh sebuah ketajaman berfikir penulisnya,” tulis Dahlan ketika menandatangani piagam peluncuran buku Dahlan Is Dahlan Can.

Dahlan mengaku hanya sekitar dua sampai tiga bulan aktif dengan akun @iskan_dahlan. “Sekarang masih vakum. Mudah-mudahan bisa segera aktif lagi. Cuma saya nanti bingung, kalau dua bulan sudah bisa ditulis satu buku, kalau setahun saya ngetwit berapa buku yang bakal terbit,” kata Dahlan dalam acara peluncuran buku tersebut.

Sebenarnya Dahlan Is Dahlan Can bukan sekadar buku kumpulan tweet seorang Dahlan Iskan. Buku tersebut berisi kisah inspirasi dan penggalan hidup mantan wartawan tersebut.

“Anda bisa menyimak celetukan-celetukan Pak Dahlan. Buku ini seperti gado-gado. Ada cerita kocak, cerita inspirasi, motivasi, sampai yang melankolis. Dahlan seperti motivator di media sosial twitter,” kata Sutan Eries.

Dahlan Is Dahlan Can berisi 15 bab cerita tentang Dahlan Iskan dari berbagai sisi ditambah dengan kumpulan Most Inspiring Dahlan’s Tweets setebal 327 halaman, diterbikan oleh Noura Books. (Kabar 24/msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : JIBI/Kabar 24/Marissa Saraswati

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper