Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OTOMOTIF: KMS Luncurkan Hino FM 285 JD Seharga Rp917 Juta di Makassar

MAKASSAR--PT Kumala Motor Sejahtera (KMS), dealer Hino untuk wilayah pemasaran Sulawesi Selatan, menargetkan penjualan truk Hino untuk semua segmen sebanyak 1.320 unit pada tahun ini.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 28 Januari 2013  |  17:52 WIB

MAKASSAR--PT Kumala Motor Sejahtera (KMS), dealer Hino untuk wilayah pemasaran Sulawesi Selatan, menargetkan penjualan truk Hino untuk semua segmen sebanyak 1.320 unit pada tahun ini.

Proyeksi tersebut mengalami peningkatan hingga 20% dari total realisasi penjualan truk Hino sepanjang 2012 yang hanya mencapai 1.056 unit.

Komisaris KMS Erwin Tandiawan mengatakan pertumbuhan industri jasa ekspedisi maupun pengangkutan hasil tambang galian C di daerah ini diharapkan ikut mendukung pertumbuhan penjualan truk Hino tahun ini.
 

"Selain itu, kami memperkirakan produk terbaru Hino yaitu FM 285 JD yang merupakan peningkatan dari varian FM 260 JD, juga akan mendongrak penjualan truk Hino secara keseluruhan pada tahun ini," kata Erwin di sela-sela peluncuran produk terbaru Hino FM 285 JD di Makassar, Senin (28/1/2013).
 

Menurutnya, penjualan truk Hino pada 2012 mencatat market share sebesar 47% untuk segmen Ranger dan 17,3% untuk kategori Dutro.

Guna mendukung penjualan di wilayah Sulsel, terdapat empat outlet Hino yang tersebar di Makassar, Gowa, Parepare dan Palopo.
 

Dari sisi harga, khusus produk anyar Hino yakni Cruising Ranger FM 285 JD dibanderol dengan harga on the road (OTR) Rp917 juta.
 

Sementara itu untuk penjualan secara nasional, PT Hino Motors Sales Indonesia, agen tunggal pemegang merek (ATPM) Hino, mematok target penjualan truk sebanyak 40.000 unit pada tahun ini, atau ditargetkan tumbuh sekitar 17% dibandingkan dengan realisasi penjualan tahun lalu yang mencapai 34.500 unit.
 

Direktur Pemasaran dan Promosi Hino Motors Sales Indonesia, Santiko Wardoyo mengatakan meski pada tahun ini ada pembatasan uang muka untuk pembelian kendaraan, tidak akan berpengaruh signifikan terhadap penjualan produk Hino.
 

"Kami optimistis penjualan bisa tumbuh 17% secara nasional, meski ada pembatasan uang muka tapi itu tidak akan berdampak. Karena itu hanya berpengaruh pada penjualan otomotif untuk segmen kendaraan angkut, atau tipe mobil kecil," terangnya.
 

Berdasarkan data, sepanjang 2012 produk Hino laku sebanyak 34.500 unit atau tumbuh 39,7% dibandingkan penjualan 2011 yang hanya sebesar 24.700 unit. (K46) (Foto: hino-fm285jd.blogspot.com)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Amri Nur Rahmat

Editor : Wiwiek Dwi Endah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top