Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERDAGANGAN ORANG: 82 Korban Segera Dipulangkan Dari Malaysia

JAKARTA --Kementerian Luar Negeri segera memulangkan sebanyak 82 WNI korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dari Kuala Lumpur, Malaysia.Siaran pers  Kemenlu menyebutkan para WNI dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 28 Januari 2013
News Editor
News Editor - Bisnis.com 26 Januari 2013  |  03:34 WIB

JAKARTA --Kementerian Luar Negeri segera memulangkan sebanyak 82 WNI korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Siaran pers  Kemenlu menyebutkan para WNI dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 28 Januari 2013 dengan menggunakan penerbangan Garuda Indonesia GA 821 ETA, pukul 13.55 WIB. Kedatangan mereka rencananya akan didampingi langsung oleh Dubes RI untuk Malaysia.

Setibanya di tanah air, para WNI akan diserahkan kepada Bareskrim Polri selaku Gugus Tugas TPPO Penegakan Hukum untuk penyelidikan kasusnya di Indonesia dan Kementerian Sosial RI selaku Gugus Tugas Rehabilitasi Sosial untuk pemulangan ke daerah asalnya masing-masing, kata Direktur Informasi dan Media Kemlu, PLE Priatna dalam keterangan tertulis.

Proses serah terima tersebut akan berlangsung di Lounge TKI, Terminal 2, Bandara Soekarno-Hatta.

Priatna mengatakan seluruh WNI tersebut merupakan bagian dari 104 WNI yang berhasil dibebaskan dari tindak kejahatan perdagangan orang pihak kepolisian IPPD Cheras dan Imigrasi Port Klang, Selangor, Malaysia dan ditindaklanjuti oleh KBRI Kuala Lumpur.

Mereka dipekerjakan di Malaysia dan akan diberangkatkan ke sejumlah negara di Timur Tengah untuk bekerja sebagai pembantu rumah tangga tanpa melalui proses perekrutan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (Antara/if)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top