Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERDAGANGAN ORANG: 82 Korban Segera Dipulangkan Dari Malaysia

JAKARTA --Kementerian Luar Negeri segera memulangkan sebanyak 82 WNI korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dari Kuala Lumpur, Malaysia.Siaran pers  Kemenlu menyebutkan para WNI dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 28 Januari 2013

JAKARTA --Kementerian Luar Negeri segera memulangkan sebanyak 82 WNI korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Siaran pers  Kemenlu menyebutkan para WNI dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 28 Januari 2013 dengan menggunakan penerbangan Garuda Indonesia GA 821 ETA, pukul 13.55 WIB. Kedatangan mereka rencananya akan didampingi langsung oleh Dubes RI untuk Malaysia.

Setibanya di tanah air, para WNI akan diserahkan kepada Bareskrim Polri selaku Gugus Tugas TPPO Penegakan Hukum untuk penyelidikan kasusnya di Indonesia dan Kementerian Sosial RI selaku Gugus Tugas Rehabilitasi Sosial untuk pemulangan ke daerah asalnya masing-masing, kata Direktur Informasi dan Media Kemlu, PLE Priatna dalam keterangan tertulis.

Proses serah terima tersebut akan berlangsung di Lounge TKI, Terminal 2, Bandara Soekarno-Hatta.

Priatna mengatakan seluruh WNI tersebut merupakan bagian dari 104 WNI yang berhasil dibebaskan dari tindak kejahatan perdagangan orang pihak kepolisian IPPD Cheras dan Imigrasi Port Klang, Selangor, Malaysia dan ditindaklanjuti oleh KBRI Kuala Lumpur.

Mereka dipekerjakan di Malaysia dan akan diberangkatkan ke sejumlah negara di Timur Tengah untuk bekerja sebagai pembantu rumah tangga tanpa melalui proses perekrutan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (Antara/if)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper