Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Genangan Air Kemayoran Disedot, Ditemukan 2 Mobil

JAKARTA- Banjir setinggi 2 meter yang tak juga surut di Underpass Kemayoran, Jakarta Pusat, akhirnya terpaksa dikuras Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Pusat.Penyedotan tersebut menggunakan 6 unit mobil pemadam
News Editor
News Editor - Bisnis.com 25 Januari 2013  |  22:34 WIB

JAKARTA- Banjir setinggi 2 meter yang tak juga surut di Underpass Kemayoran, Jakarta Pusat, akhirnya terpaksa dikuras Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Pusat.

Penyedotan tersebut menggunakan 6 unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan penyedotan. Saat dilakukan pengurasan, petugas menemukan dua unit mobil jenis Toyota Avanza warna putih metalik dan Daihatsu Taruna biru yang terjebak banjir sejak sepekan lebih.

Saat ditemukan kedua mobil itu sudah penuh air dan lumpur. Lumpur tidak hanya menyelimuti badan mobil, tapi juga masuk hingga ke dalam mobil. Namun, karena mobil tersebut sudah tidak bisa dihidupkan, terpaksa akhirnya diderek.

Kasie Sarana Damkar dan PB Jakarta Pusat, Suwito mengatakan, penyedotan air di underpass dilakukan pihaknya atas permintaan Pusat Pengelola Kompleks Kemayoran (PPKK). Berdasarkan koordinasi tersebut, pihaknya kemudian mengirimkan 6 unit mobil pemadam ke lokasi.

Dikatakannya, pihaknya membutuhkan waktu setidaknya dua hari ke depan untuk melakukan pengurasan. Hal itu lantaran volume air yang ada di dalamnya yang mencapai 2 meter. Belum lagi ditambah dengan air hujan yang terus masuk dan mengguyur wilayah tersebut.


"Kalau dilihat volume airnya setidaknya kita butuh waktu dua hari untuk mengurasnya, itu belum ditambah hujan yang terus terjadi saat ini," ungkap Suwito , Jumat (25/1). (if)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Emanuel Tome Hayon

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top