Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: Genangan Air Kemayoran Disedot, Ditemukan 2 Mobil

JAKARTA- Banjir setinggi 2 meter yang tak juga surut di Underpass Kemayoran, Jakarta Pusat, akhirnya terpaksa dikuras Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Pusat.Penyedotan tersebut menggunakan 6 unit mobil pemadam

JAKARTA- Banjir setinggi 2 meter yang tak juga surut di Underpass Kemayoran, Jakarta Pusat, akhirnya terpaksa dikuras Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Pusat.

Penyedotan tersebut menggunakan 6 unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan penyedotan. Saat dilakukan pengurasan, petugas menemukan dua unit mobil jenis Toyota Avanza warna putih metalik dan Daihatsu Taruna biru yang terjebak banjir sejak sepekan lebih.

Saat ditemukan kedua mobil itu sudah penuh air dan lumpur. Lumpur tidak hanya menyelimuti badan mobil, tapi juga masuk hingga ke dalam mobil. Namun, karena mobil tersebut sudah tidak bisa dihidupkan, terpaksa akhirnya diderek.

Kasie Sarana Damkar dan PB Jakarta Pusat, Suwito mengatakan, penyedotan air di underpass dilakukan pihaknya atas permintaan Pusat Pengelola Kompleks Kemayoran (PPKK). Berdasarkan koordinasi tersebut, pihaknya kemudian mengirimkan 6 unit mobil pemadam ke lokasi.

Dikatakannya, pihaknya membutuhkan waktu setidaknya dua hari ke depan untuk melakukan pengurasan. Hal itu lantaran volume air yang ada di dalamnya yang mencapai 2 meter. Belum lagi ditambah dengan air hujan yang terus masuk dan mengguyur wilayah tersebut.


"Kalau dilihat volume airnya setidaknya kita butuh waktu dua hari untuk mengurasnya, itu belum ditambah hujan yang terus terjadi saat ini," ungkap Suwito , Jumat (25/1). (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Emanuel Tome Hayon

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper