Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

49 Titik Jalan Di Jakarta Selatan Dibetonisasi

News Editor
News Editor - Bisnis.com 25 Januari 2013  |  20:03 WIB
JAKARTA- Sebanyak 49 titik jalan di Jakarta Selatan akan dibetonisasi. 
 
Betonisasi dimaksudkan agar  jalan tidak mudah rusak, dan lebih aman dari genangan karena beton tersebut memiliki ketinggian hingga 20 sentimeter dari jalan semula. 
 
"Ada beberapa titik yang letaknya di daerah cekungan atau drainasenya belum sistematis, akan kita beton agar lebih tahan," ujar Yayat Hidayat, Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jalan Jakarta Selatan, Jumat (25/1). 
 
Yayat mengatakan ke-49 titik jalan itu tersebar di 10 Kecamatan yang ada di Jakarta Selatan. Namun, ia sendiri belum tahu kepastian anggarannya karena baru diketok pada 28 Januari nanti. 
 
Beberapa titik jalan yang akan dibeton di antaranya, Jl Kangkung Kebayoran Lama, Jl Wijaya Timur Kebayoran Baru, Jl Pondok Jaya 1-3 Mampang Prapatan, Jl Gunuk 1 Dalam Pasarminggu, Jl Menteng Pulo Raya Setiabudi, Jl Tebet Utara 1 Tebet, Jl Batong Raya Cilandak, Jl Pengadegan Selatan Pancoran, Jl Bintaro Utama Pesanggrahan, dan Jl Brigif Jagakarsa. 
 
Sementara untuk jalan berlubang, lanjut Yayat, pihaknya terus mengebut penutupannya. Sebanyak 12 regu cepat tanggap dikerahkan dan siaga 24 jam untuk mengatasi jalan berlubang tersebut. Dimana salah satu regu mampu mengerjakan dan menutup 200 meter persegi jalan berlubang per harinya. 
 
Dari hasil inventarisasi terakhir yang dilakukan pihaknya, di Jakarta Selatan saat ini terdapat jalan rusak sebanyak 475 titik atau 131.000 meter persegi. Namun yang sudah ditangani baru 129 titik atau 38.250 meter persegi. 
(faa)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Emanuel Tome Hayon

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top