Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA- Sebanyak 49 titik jalan di Jakarta Selatan akan dibetonisasi. 
 
Betonisasi dimaksudkan agar  jalan tidak mudah rusak, dan lebih aman dari genangan karena beton tersebut memiliki ketinggian hingga 20 sentimeter dari jalan semula. 
 
"Ada beberapa titik yang letaknya di daerah cekungan atau drainasenya belum sistematis, akan kita beton agar lebih tahan," ujar Yayat Hidayat, Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jalan Jakarta Selatan, Jumat (25/1). 
 
Yayat mengatakan ke-49 titik jalan itu tersebar di 10 Kecamatan yang ada di Jakarta Selatan. Namun, ia sendiri belum tahu kepastian anggarannya karena baru diketok pada 28 Januari nanti. 
 
Beberapa titik jalan yang akan dibeton di antaranya, Jl Kangkung Kebayoran Lama, Jl Wijaya Timur Kebayoran Baru, Jl Pondok Jaya 1-3 Mampang Prapatan, Jl Gunuk 1 Dalam Pasarminggu, Jl Menteng Pulo Raya Setiabudi, Jl Tebet Utara 1 Tebet, Jl Batong Raya Cilandak, Jl Pengadegan Selatan Pancoran, Jl Bintaro Utama Pesanggrahan, dan Jl Brigif Jagakarsa. 
 
Sementara untuk jalan berlubang, lanjut Yayat, pihaknya terus mengebut penutupannya. Sebanyak 12 regu cepat tanggap dikerahkan dan siaga 24 jam untuk mengatasi jalan berlubang tersebut. Dimana salah satu regu mampu mengerjakan dan menutup 200 meter persegi jalan berlubang per harinya. 
 
Dari hasil inventarisasi terakhir yang dilakukan pihaknya, di Jakarta Selatan saat ini terdapat jalan rusak sebanyak 475 titik atau 131.000 meter persegi. Namun yang sudah ditangani baru 129 titik atau 38.250 meter persegi. 
(faa)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fahmi Achmad
Sumber : Emanuel Tome Hayon

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper