Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENJUALAN MOBIL: Pasar hatchback & citycar terus tumbuh.

JAKARTA: Pertumbuhan penjualan kendaraan hatchback tidak menggerus pasar city car karena keduanya memiliki pangsa pasar yang berbeda dan prospek terus berkembang seiring dengan penguatan daya beli konsumen dan optimalisasi pemanfaatan lahan di perkotaan.Data
- Bisnis.com 22 Januari 2013  |  21:21 WIB

JAKARTA: Pertumbuhan penjualan kendaraan hatchback tidak menggerus pasar city car karena keduanya memiliki pangsa pasar yang berbeda dan prospek terus berkembang seiring dengan penguatan daya beli konsumen dan optimalisasi pemanfaatan lahan di perkotaan.

Data terbaru Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebutkan penjualan kendaraan hatchback mencapai 72.729 unit pada tahun ini, yang meningkat sebesar 17,8 % dari realisasi 2011 sebanyak 61.696 unit.

Sementara itu penjualan kendaraan city car mencapai 42.442 unit pada 2012 dengan market share sekitar 3,9% dari pasar otomotif nasional, dengan kontribusi dari Honda Brio yang diluncurkan awal Agustus 2012 mencapai 19% sebanyak 8.002 unit.

Banyak pilihan kendaraan city car di Indonesia, seperti Honda Brio, Suzuki Splash, Kia Picanto, Daihatsu Sirion, Nissan March dan Mitsubishi Mirage serta sagmen hatchback antara lain Honda Jazz, Toyota Yaris, Suzuki Swift, Mazda 2, Nissan Livina, Chevrolet Aveo dan Hyundai Avega.

Penjualan kendaraan hatchback menunjukkan kecenderungan yang terus mengalami pertumbuhan cukup positif selama 2012, terutama pada Juni mencapai 8.791 unit dan Juli 8.079 unit, serta kendaraan city car pada September sebanyak 6.573 unit dan Oktober 4.953 unit.   (ra)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top