Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Bank Mandiri Bantu 8.000 Unit Penyuling Air

JAKARTA—PT Bank Mandiri Tbk menyalurkan bantuan alat penyuling air dan 8.000 paket makanan kepada korban banjir di DKI Jakarta. 
- Bisnis.com 20 Januari 2013  |  13:44 WIB

JAKARTA—PT Bank Mandiri Tbk menyalurkan bantuan alat penyuling air dan 8.000 paket makanan kepada korban banjir di DKI Jakarta. 


Pemberian alat penyuling air bertujuan memenuhi kebutuhan air bersih kepada para korban banjir di Pesing dan Pluit Penjaringan, Jakarta Utara. Selain itu, sebanyak 2.000 paket berisi sembako, peralatan sanitasi, obat-obatan, dan kompor parafin. 



Jumlah paket bantuan yang disalurkan perseroan sejak Jumat (18/1/2013) hingga hari ini mencapai 8.000 paket senilai Rp2 miliar. 



Sebelumnya, 1.500 paket bantuan diberikan kepada warga Jelambar dan Grogol, Jakarta Barat yang terkena banjir. Bank Mandiri bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyalurkan 4.500 paket bantuan kepada korban banjir di Rawa Buaya, Jatinegara. Kemudian, Kampung Melayu, Pluit, Kalibata, dan lainnya. 



Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini mengatakan penyerahan bantuan merupakan upaya perseroan berperan lebih aktif dalam membantu masyarakat sekitar.  



“Masyarakat korban banjir sangat membutuhkan air bersih, untuk itu kami berinisiatif membantu menyediakan alat penyuling air bersih ini,” kata Zulkifli berdasarkan keterangan persnya hari ini, Minggu (20/1/2013). 



Alat penyuling air bersih produksi dalam negeri ini tidak menggunakan listrik dalam proses penyulingannya. Selain untuk tanggap darurat, alat ini nantinya dapat digunakan masyarakat bila mengalami kesulitan air bersih. (sut) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top