Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PASAR MOBIL: Suzuki incar pertumbuhan penjualan Ertiga 40%

JAKARTA: PT Suzuki Indomobil Sales, agen tunggal pemegang merek Suzuki, memproyeksikan pertumbuhan penjualan Ertiga mencapai 40% menjadi 7.000 unit per bulan dari rata-rata penjualan tahun lalu sebanyak 5.000 per bulan.Endro Nugroho, Sales Marketing

JAKARTA: PT Suzuki Indomobil Sales, agen tunggal pemegang merek Suzuki, memproyeksikan pertumbuhan penjualan Ertiga mencapai 40% menjadi 7.000 unit per bulan dari rata-rata penjualan tahun lalu sebanyak 5.000 per bulan.

Endro Nugroho, Sales Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, pertumbuhan penjualan tersebut dipicu oleh kehadirian kendaraan multi purpose vehicle Ertiga dengan air conditioning double blower yang sudah lama ditunggu para konsumen.

"Banyak konsumen yang sengaja menunda keinginannya membeli Suzuki Ertiga demi untuk menunggu kehadiran Ertiga ber AC double blower yang kini sudah dipasarkan," katanya di Jakarta, Jumat (18/1/2013).

Menurutnya, dengan diluncurkannya Ertiga dengan AC double blower yang ditawarkan secara on the road Jakarta untuk tipe GL seharga Rp160,8 juta dan tipe GX sebesar Rp172,8 juta per unit itu maka Ertiga tipe AC single blower tidak diproduksi lagi.

Dia menjelaskan pihaknya optimisitis dapat meningkatkan volume penjualan Ertiga mencaai rata-rata 7.000 unit per bulan pada 2013 sehingga dapat mendongkrak market share Suzuki minimal seperti tahun lalu mencapai 11,3% dari total pasar nasional.

Adapun kontribusi penjualan Ertiga, lanjutnya, diharapkan dapat lebih besar dari realisasi penjualannya tahun lalu, yaitu sejak diluncurkan pada April sampai dengan Desember 2012 mencapai 150.000 unit. (arh)






 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper