Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PASAR MOBIL: Suzuki incar pertumbuhan penjualan Ertiga 40%

JAKARTA: PT Suzuki Indomobil Sales, agen tunggal pemegang merek Suzuki, memproyeksikan pertumbuhan penjualan Ertiga mencapai 40% menjadi 7.000 unit per bulan dari rata-rata penjualan tahun lalu sebanyak 5.000 per bulan.Endro Nugroho, Sales Marketing
- Bisnis.com 18 Januari 2013  |  22:54 WIB

JAKARTA: PT Suzuki Indomobil Sales, agen tunggal pemegang merek Suzuki, memproyeksikan pertumbuhan penjualan Ertiga mencapai 40% menjadi 7.000 unit per bulan dari rata-rata penjualan tahun lalu sebanyak 5.000 per bulan.

Endro Nugroho, Sales Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, pertumbuhan penjualan tersebut dipicu oleh kehadirian kendaraan multi purpose vehicle Ertiga dengan air conditioning double blower yang sudah lama ditunggu para konsumen.

"Banyak konsumen yang sengaja menunda keinginannya membeli Suzuki Ertiga demi untuk menunggu kehadiran Ertiga ber AC double blower yang kini sudah dipasarkan," katanya di Jakarta, Jumat (18/1/2013).

Menurutnya, dengan diluncurkannya Ertiga dengan AC double blower yang ditawarkan secara on the road Jakarta untuk tipe GL seharga Rp160,8 juta dan tipe GX sebesar Rp172,8 juta per unit itu maka Ertiga tipe AC single blower tidak diproduksi lagi.

Dia menjelaskan pihaknya optimisitis dapat meningkatkan volume penjualan Ertiga mencaai rata-rata 7.000 unit per bulan pada 2013 sehingga dapat mendongkrak market share Suzuki minimal seperti tahun lalu mencapai 11,3% dari total pasar nasional.

Adapun kontribusi penjualan Ertiga, lanjutnya, diharapkan dapat lebih besar dari realisasi penjualannya tahun lalu, yaitu sejak diluncurkan pada April sampai dengan Desember 2012 mencapai 150.000 unit. (arh)






 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Aprika Rani Hernanda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top