Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TELKOM GROUP: Siapkan posko pelayanan

JAKARTA--Telkom Group --Telkom dan Telkomsel-- mendirikan Posko Layanan Terpadu di Kawasan Asem Baris, Kampung Melayu untuk membantu warga korban banjir. Posko ini dibuka sejak Jumat (18/1/2013) hingga 27 Januari 2013.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Januari 2013  |  21:15 WIB

JAKARTA--Telkom Group --Telkom dan Telkomsel-- mendirikan Posko Layanan Terpadu di Kawasan Asem Baris, Kampung Melayu untuk membantu warga korban banjir. Posko ini dibuka sejak Jumat (18/1/2013) hingga 27 Januari 2013.

Posko Layanan Terpadu ini menyediakan layanan telekomunikasi meliputi layanan komunikasi suara (telepon) dan akses internet baik melalui Wi-Fi maupun modem secara gratis. Selain itu, posko ini menyediakan pelayanan pengobatan gratis hasil kerja sama dengan Yayasan Kesehatan (Yakes) Telkom.

Sementara itu, untuk kemudahan pengiriman pesan singkat, Telkom Flexi memberikan layanan SMS gratis khusus pelanggan dengan kode area 021. Layanan ini sudah berlaku bagi semua pelanggan Flexi pada Jumat (18/1/2013) hingga pukul 00.00 WIB.

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid mengatakan pihaknya juga memberikan layanan SMS Gratis kepada pelanggan Telkomsel di Jabodetabek.

Mas'ud menjelaskan berdasarkan pantauannya saat meninjau kesiapan Posko Layanan Terpadu, banyak korban banjir yang tidak dapat berkomunikasi karena kesulitan mengisi baterai ponsel. Sebagian lainnya kesulitan akibat ponsel rusak terkena air banjir.

Adapun selama banjir menerjang Jakarta, terjadi kenaikan trafik layanan suara sebesar 17% dan layanan SMS meningkat 18% dibandingkan hari normal.

Telkom juga telah menyiapkan langkah antisipasi agar layanan telekomunikasi tidak mengalami gangguan.

"Sejauh ini kantor-kantor Telkom di Jabodetabek masih aman. Kami akan selalu menjaga kualitas jaringan meski memang sempat mengalami gangguan karena berhentinya pasokan energi. Namun, secara umum kualitas jaringan tetap prima," kata Head of Corporate Communication and Affair Telkom Slamet Riyadi.(msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Febriany D.A. Putri

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top