Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tandingi Tablet PC, Produsen Bikin Produk Hybrid

JAKARTA: Sejumlah produsen personal computer (PC) berencana membuat produk hybrid untuk membendung produk tablet yang menggerus pasar mereka. Beberapa produsen mengubah laptop konvensional menjadi perangkat yang dapat digunakan sebagai tablet maupun
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Januari 2013  |  01:23 WIB

JAKARTA: Sejumlah produsen personal computer (PC) berencana membuat produk hybrid untuk membendung produk tablet yang menggerus pasar mereka. Beberapa produsen mengubah laptop konvensional menjadi perangkat yang dapat digunakan sebagai tablet maupun laptop murni lengkap dengan keyboard.


Dilansir Reuters, Rabu (16/1/2013) waktu setempat, dua raksasa teknologi, Intel Corp dan Microsoft Corp, dikabarkan akan meluncurkan produk hybrid kolaborasi mereka pekan ini. Bulan ini Microsoft akan meluncurkan Surface Pro, komputer tablet dengan software yang sudah dikembangkan selama puluhan tahun.


Perusahaan piranti lunak asal Jerman, SAP, bahkan berencana membeli produk itu untuk para karyawan mereka. Rencana itu disampaikan Chief Information Officer SAP Oliver Bussmann.

“Piranti hybrid sangat menarik bagi banyak orang. iPad tak bisa menggantikan laptop, sangat sulit untuk memproduksi konten. Lalu Microsoft datang, itu bisa mengisi gap yang ada,” ujar dia.


iPad milik Apple mulai menggeser pasar laptop sejak 2010. Tablet pc semakin mocer dengan keluarnya Kindle Fire dari Amazon.com Inc dan piranti Google Android.


Tahun lalu penjualan PC di dunia turun untuk kali pertama sejak 2001. Tahun ini produsen dituntut inovatif mendesain dan menyediakan fitur pada laptop untuk menarik konsumen ketimbang memangkas harga jual.


"Saat ini bisnis sangat ketat. Anda tidak bisa hanya tampil tanpa memberikan inovasi atau hal spesial,” ujar Lisa Su, Senior Vice President Advanced Micro Devices. (arh)


 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Galih Kurniawan

Editor : Aprika Rani Hernanda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top