Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: Jumlah pengungsi mencapai 15.423 jiwa

JAKARTA: Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata jumlah pengungsi bencana banjir Jakarta mencapai 15.423 jiwa. Sedangkan jumlah penduduk terdampak banjir 30.964 Kepala Keluarga (KK) atau 114.248 jiwa di 73 Kelurahan.Kepala Pusat Data Informasi

JAKARTA: Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata jumlah pengungsi bencana banjir Jakarta mencapai 15.423 jiwa. Sedangkan jumlah penduduk terdampak banjir 30.964 Kepala Keluarga (KK) atau 114.248 jiwa di 73 Kelurahan.


Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan sebaran pengungsi berada di 68 titik dengan jumlah bervariasi. Di Jakarta Timur pengungsi 7.196 jiwa, Jakarta Selatan 3.147 jiwa, Jakarta Pusat 1.268 jiwa, Jakarta Barat 2.912 jiwa dan Jakarta Utara 900 jiwa.


"Pemerintah terus melakukan upaya penanganan tanggap darurat. Posko Nasional Penanggulangan Banjir mengerahkan potensi sumber daya nasional yang akan bekerja hingga akhir Februari 2013 dengan menyesuaikan besarnya banjir yang terjadi di Jakarta," katanya melalui rilisnya, Kamis (17/1/2013) malam.


Posko nasional mengcover seluruh bencana banjir di nasional. Sedangkan posko provinsi melakukan penanganan bencana banjir di Jakarta. Posko nasional pada dasarnya memberikan dukungan kepada Pemprov DKI.  Beberapa kebutuhan yang diminta Pemprov DKI kepada pusat adalah dapur umum beserta permakanan, MCK, sanitasi, pompa air, keterlibatan TNI dan Polri.


Penanganan tanggul sungai yang jebol di jalan Latuharhari telah selesai ditutup sehingga banjir menyurut. Banjir di kawasan Karet Tengsin juga sudah berangsur surut namun warga masyarakat masih bertahan di pengungsian. (arh)


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Akhirul Anwar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper