Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KASUS NIKITA MIRZANI: Dakwaan Jaksa Dinilai tak Cermat

JAKARTA—Tim kuasa hukum terdakwa Nikita Mirzani yang didakwa menganiaya Olivia Maesandy meminta majelis hakim membatalkan dakwaan jaksa karena tidak cermat dan tidak lengkap.
- Bisnis.com 16 Januari 2013  |  21:37 WIB

JAKARTA—Tim kuasa hukum terdakwa Nikita Mirzani yang didakwa menganiaya Olivia Maesandy meminta majelis hakim membatalkan dakwaan jaksa karena tidak cermat dan tidak lengkap.

“Dakwaan Jaksa Penuntut Umum batal demi demi hukum karena tidak cermat dan tidak lengkap. Oleh karenanya, tim penasehat hukum meminta majelis hakim untuk memutuskan batal demi hukum surat dakwaan jaksa,” ungkap tim kuasa hukum Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid, dalam replik atas dakwaan jaksa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini, Rabu (16/1/2013).

Sebelumnya artis Nikita Mirzani bersama rekannya Angela Stefanni Emma Army didakwa pada 5 September 2013 melakukan penganiayaan terhadap Oliviamaesandy dan Beverly Sheila Sandie. Peristiwa itu terjadi di Kafe Gedung Papilon Shy Roof Top Kemang, Jakarta Selatan.

Menurut tim penasehat hukum itu, jaksa dakwaan tidak menerangkan unsur kesengajaan sebagai delik dalam pasal 51 ayat 1 dan ayat 2 KUHP. “Oleh karenanya, dakwaan penganiyaan yang ditujukan kepada terdakwa Nikita, tidak tepat.”

Pada bagian lain eksepsinya, tim penasehat hukum menilai penyusunan dakwaan alternatif berdasarkan pasal yang sama dengan uraian yang sama dalam dakwaan kesatu atau kedua merupakan dakwaan yang tidak jelas dan lengkap.  (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top