Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JAKARTA BANJIR: Pemprov Akui Belum Melakukan Aksi Penanggulangan

JAKARTA--Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum bisa berbuat apa-apa untuk menanggulangi  banjir yang sudah merata hampir di seluruh ibu kota. Pemerintah hanya fokus pada ketersediaan logistik dan kesehatan saja.Wagub DKI Basuki T Purnama mengakui
News Editor
News Editor - Bisnis.com 16 Januari 2013  |  13:05 WIB

JAKARTA--Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum bisa berbuat apa-apa untuk menanggulangi  banjir yang sudah merata hampir di seluruh ibu kota. Pemerintah hanya fokus pada ketersediaan logistik dan kesehatan saja.

Wagub DKI Basuki T Purnama mengakui pihaknya belum bisa mengantisipasi genangan air akibat hujan sehari semalam pada Selasa (15/1/2013) kecuali menyediakan stok makanan dan kesehatan.

"Kita amankan soal makanan segala macam dan soal kesehatan. Kita belum bisa melakukan apa apa selain pengamanan seperti itu," katanya saat diminta tanggapan soal banjir di Balai Kota, Rabu (16/1).

Pencegahan sudah dilakukan melalui kerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Balai Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT) untuk memasang radar hujan pendeteksi pergerakan awan. 

"Iya Itu sih sudah, secara prinsip dipasang untuk mengurangi curah hujan. Kita takut kiriman curah hujan tinggi Jakarta juga hujan, yang kita paling kuatir kan itu [terjadi banjir]," jelasnya.

Radar hujan akan dipasang segera karena sudah terbukti manjur menghadang awan yang berpotensi hujan besar. Sebelumnya radar hujan dipakai saat Pekan Olahraga Nasional di palembang. Ahok pun menyetujui teknologi modifikasi cuaca tersebut.  (if)


 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Akhirul Anwar

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top