Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA BANJIR: Pemprov Akui Belum Melakukan Aksi Penanggulangan

JAKARTA--Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum bisa berbuat apa-apa untuk menanggulangi  banjir yang sudah merata hampir di seluruh ibu kota. Pemerintah hanya fokus pada ketersediaan logistik dan kesehatan saja.Wagub DKI Basuki T Purnama mengakui

JAKARTA--Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum bisa berbuat apa-apa untuk menanggulangi  banjir yang sudah merata hampir di seluruh ibu kota. Pemerintah hanya fokus pada ketersediaan logistik dan kesehatan saja.

Wagub DKI Basuki T Purnama mengakui pihaknya belum bisa mengantisipasi genangan air akibat hujan sehari semalam pada Selasa (15/1/2013) kecuali menyediakan stok makanan dan kesehatan.

"Kita amankan soal makanan segala macam dan soal kesehatan. Kita belum bisa melakukan apa apa selain pengamanan seperti itu," katanya saat diminta tanggapan soal banjir di Balai Kota, Rabu (16/1).

Pencegahan sudah dilakukan melalui kerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Balai Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT) untuk memasang radar hujan pendeteksi pergerakan awan. 

"Iya Itu sih sudah, secara prinsip dipasang untuk mengurangi curah hujan. Kita takut kiriman curah hujan tinggi Jakarta juga hujan, yang kita paling kuatir kan itu [terjadi banjir]," jelasnya.

Radar hujan akan dipasang segera karena sudah terbukti manjur menghadang awan yang berpotensi hujan besar. Sebelumnya radar hujan dipakai saat Pekan Olahraga Nasional di palembang. Ahok pun menyetujui teknologi modifikasi cuaca tersebut.  (if)


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Akhirul Anwar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper