Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EKSPANSI CHRYSLER: Gandeng Guangzhou Automobile, Produksi Jeep Di China

DETROIT—Chrysler Group LLC akan memproduksi Jeep di China dengan menggandeng Guangzhou Automobile Group Co Ltd, guna  mengejar ketinggalan dengan sejumlah pesaing di pasar mobil dunia.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 16 Januari 2013  |  13:21 WIB

DETROIT—Chrysler Group LLC akan memproduksi Jeep di China dengan menggandeng Guangzhou Automobile Group Co Ltd, guna  mengejar ketinggalan dengan sejumlah pesaing di pasar mobil dunia.


Menurut CEO Jeep Mike Manley, memproduksi Jeep di China sangat penting bagi Chrysler --yang dikendalikan oleh Fiat mobil Italia.


“Saya pikir, kami memiliki banyak potensi di China, sehingga langkah bermitra adalah salah satunya cara untuk meraih potensi tersebut,” ujarnya saat di Nort American International Auto Show (NAIAS) 2013 seperti dikutip Reuters, Rabu (16/1).

Dia menilai jika ingin membuat kemajuan yang lebih nyata dalam bisnis otomotif maka melokalisasi kendaraan pihaknya di China adalah sangat tepat.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Chrysler Sergio Marchionne menuturkan Jeep akan terus memproduksi kendaraan di Amerika States. “Kami percaya Jeep adalah salah satu dari segelintir merek Fiat dan Chysler dengan potensi global.”


Penjualan Jeep menetapkan rekor baru untuk penjualan produk pada tahun lalu, yakni naik 19% menjadi lebih dari 700.000 unit kendaraan.

Marchionne mengandalkan penjualan merek Jeep, Alfa Romeo, Maserati dan Fiat 500 untuk mengimbangi kerugian yang dialami perusahaan di Eropa.

Produk Fiat dan Chrysler tertinggal jauh di belakang pembuat mobil asing lainnya di Cina, padahal konsumen di negara itu membeli sekitar 19,3 juta unit mobil pada 2012.

Merek Jeep, Chrysler dan Fiat, justru sebaliknya menjual lebih dari 60.000 unit mobil di Cina pada tahun lalu, sedangkan merek Fiat yang baru diluncurkan Viaggio terjual sekitar 10.000 unit selama triwulan I/2012. (Reuters/if)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires/R Fitriana

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top