Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERGANTIAN TAHUN: Remaja Islam Sunda Kelapa Gelar Itikaf Akbar

JAKARTA-Remaja Islam Sunda Kelapa,Jakarta bersama Masjid Agung Sunda Kelapa menggelar I'tikaf akbar untuk menyambut Tahun Baru 2013 sebagai sarana refleksi dan perbaikan diri.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 31 Desember 2012  |  17:20 WIB

JAKARTA-Remaja Islam Sunda Kelapa,Jakarta bersama Masjid Agung Sunda Kelapa menggelar I'tikaf akbar untuk menyambut Tahun Baru 2013 sebagai sarana refleksi dan perbaikan diri.

“Kegiatan ini atas kerja sama antara Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) dengan Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA),” kata Sugiyanto, Majelis Pembina RISKA, hari ini (31/12).

Sugiyanto mengatakan tujuan acara ini adalah untuk menumbuhkan semangat bahwa Tahun Baru 2013 seharusnya dijadikan momentum refleksi dan perbaikan diri manusia.

Menurutnya, acara seperti itu rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Masjid Agung Sunda Kelapa.

“Acaranya akan fokus sebagai sarana instropeksi diri (muhasabah)”.

Dia mengemukakan  diperkirakan sekitar 5.000-6.000 orang akan menghadiri acara tersebut yang berasal dari berbagai daerah. Dia menegaskan acara tersebut terbuka untuk semua kalangan baik muda maupun tua.

Nama acara tersebut adalah “I'tikaf Akbar Malamku Bersama Allah” dan direncanakan akan dimulai pukul 17.00 hingga 04.30 hari Selasa (1/1). Ada berbagai yang akan diselenggarakan seperti bazar, buka puasa bersama dan diskusi.

Dijadwalkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Walikota Jakarta Pusat Saefullah akan memberikan sambutan dalam acara tersebut. Selain itu, Wakil Menteri Agama Nasarudin Umar dijadwalkan akan memberikan ceramah. (antara/yus)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top