Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PARIWISATA: 20 Tokoh seni Jabar dapat penghargaan

BANDUNG: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan menyerahkan penghargaan kepada 20 tokoh seni budaya dan pariwisata daerah tersebut.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 23 Desember 2012  |  12:56 WIB

BANDUNG: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan menyerahkan penghargaan kepada 20 tokoh seni budaya dan pariwisata daerah tersebut.

Penghargaan tersebut akan diserahkan di Hotel Horison Bandung, Minggu malam (23/12).

Kategori penghargaan yang akan diberikan adalah empat penghargaan khusus, 11 penghargaan bidang seni dan budaya, dan lima penghargaan pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat Nunung Sobari mengatakan nama penerima penghargaan baru akan diumumkan Minggu malam (23/12).

“Melalui waktu yang cukup panjang, hasil penilaian berdasarkan evaluasi sejak tahun lalu. Tidak hanya berdasarkan data yang sudah ada serta usulan dari kabupaten/kota saja, melainkan juga berdasarkan penilaian dari tim juri, dengan melakukan survei ke kabupaten/kota, ke calon-calon penerima penghargaan,” ujarnya, Minggu (23/12).

Menurutnya, tujuan pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi Pemprov Jawa Barat kepada tokoh/pelaku/komunitas seni budaya dan pariwisata yang telah berkiprah di bidang tersebut dan berhasil mengharumkan nama Jawa Barat, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Selain itu, katanya, pemberian penghargaan ini juga merupakan upaya mendorong generasi muda supaya terpacu untuk lebih banyak berkarya.

Hal ini juga untuk lebih memperkenalkan kepada generasi muda tentang keberhasilan di bidang seni budaya dan pariwisata ini bahwa terdapat tokoh-tokoh yang patut untuk diteladani.

“Para tokoh dan komunitas ini patut untuk diteladani, agar generasi muda bias berkarya seperti mereka, bahkan bisa lebih banyak berkarya di bandingkan dengan mereka,” ungkapnya.

Sebagai bentuk penghargaan kepada 20 tokoh seni budaya dan pariwisata tersebut, Pemprov Jawa Barat akan memberikan uang kadeudeuh dan piagam penghargaan. (arh)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Herdiyan

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top