Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIBUR NATAL: Pelabuhan Merak dipadati kendaraan pribadi

MERAK-- Pelabuhan Merak selama dua hari terakhir dipadati kendaraan pribadi yang hendak menuju berbagai daerah di Pulau Sumatra untuk merayakan Natal dan Tahun Baru.Meskipun terjadi kepadatan kendaraan, tetapi kondisi Pelabuhan Merak berjalan lancar,

MERAK-- Pelabuhan Merak selama dua hari terakhir dipadati kendaraan pribadi yang hendak menuju berbagai daerah di Pulau Sumatra untuk merayakan Natal dan Tahun Baru."Meskipun terjadi kepadatan kendaraan, tetapi kondisi Pelabuhan Merak berjalan lancar," kata Kepala Bagian Humas PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Mario Sardadi Oetomo saat dihubungi, Sabtu.Ia mengatakan, kepadatan kendaraan pribadi dan truk terlihat antre memasuki di Dermaga I, II, III dan IV Pelabuhan Merak.Antrean kendaraan menunggu kegiatan bongkar muat kapal "roll on roll of" atau "roro" untuk menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.Selama ini, penyeberangan Merak-Bakauheni berjalan normal dan tidak terjadi antrean panjang. Diperkirakan puncak arus liburan Natal dan Tahun Baru akan terjadi Senin (24/12). "Kami menjamin penyeberangan Merak-Bakauheni lancar dan tidak ada masalah," katanya.Menurut dia, saat ini jumlah kendaraan pribadi yang menyeberang ke Lampung terjadi kenaikan. Biasanya, kata dia, di hari normal mobil pribadi sekitar 1.500 unit, namun kini mencapai 2.698 unit.Kenaikan mobil pribadi sehubungan menjelang Natal dan Tahun Baru. Selain itu juga jumlah penumpang pejalan kaki mencapai 5.406 orang.Mereka berdatangan ke Pelabuhan Merak sejak siang hingga malam hari untuk menyeberang ke Bakauheni, Lampung."Kami terus melayani dengan baik dan semua penumpang pejalan kaki maupun di atas kaki termasuk angkutan bisa disberangkan dengan tepat," katanya.Ia menyebutkan saat ini kegiatan bongkar muat di dermaga I sampai V dipercepat dari 60 menit menjadi 30 menit.Percepatan bongkar muat itu guna memperlancar arus kendaraan yang masuk ke dermaga bisa langsung naik ke atas kapal. "Saya kira semua kapal roro yang masuk dermaga Merak berjalan normal," ujarnya.Sementara itu, Yanto, seorang penumpang mengaku dirinya saat tiba di Pelabuhan Merak langsung naik ke atas kapal untuk menyeberang ke Bakauheni tanpa terjadi antrean di loket."Kami merasa senang ketika tiba di Merak bisa langsung naik ke atas kapal berjalan lancar," kata Yanto yang mengaku hendak ke Lampung. (Antara/msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper