Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAMRI ROYAL CLASS: Hanya 21 kursi, Gambir-Lampung Rp165.000

JAKARTA- Perum Damri meluncurkan armada terbarunya yang bernama Damri Royal Class dengan dilengkapi fasilitas lebih dari armada yang lain.Damri Royal Class yang baru saja diluncurkan ini akan melayani rute Gambir-Bandar Lampung. Armada ini memiliki perbedaan

JAKARTA- Perum Damri meluncurkan armada terbarunya yang bernama Damri Royal Class dengan dilengkapi fasilitas lebih dari armada yang lain.Damri Royal Class yang baru saja diluncurkan ini akan melayani rute Gambir-Bandar Lampung. Armada ini memiliki perbedaan dengan armada Damri yang sebelumnya, baik dari fasilitas, kenyamanan, serta keamanan yang ditawarkan.Direktur Utama Perum Damri Agus Suherman Subrata mengatakan Damri Royal Class wujud pelayanan yang royal, yakni menawarkan kenyamanan untuk perjalanan pelanggan."Pelanggan itu raja, kami akan melayani pelanggan seperti raja," kata Agus  saat peluncuran Damri Royal Class di Stasiun Gambir, Jumat (21/12/2012).Kenyaman yang diberikan Damri Royal Class sudah terlihat dari kapasitas kursi yang tersedia. Biasanya sebuah bus Damri berisi 47 kuris, pada Damri Royal Class hanya berisi 21 kursi saja. Kursinya pun terlihat lebih panjang, lebar dan empuk."Kami memang sengaja mengurangi kapasitas kursi untuk kenyamanan penumpang," ujar Agus.Di dalam bus ini pun tersedia banyak fasilitas yang dapat dinikmati penumpang. Selain dilengkapi AC, ada juga audio/video, wifi, karaoke, toilet dan mini bar. Di mini bar tersebut penumpang dapat menikmati kopi ataupun teh secara gratis.Damri Royal Class hadir dengan Mercedes Benz Type OH 1526/59 Euro III tahun 2012. Bus ini sudah dilengkapi air suspension yang meminimalisasi guncangan dalam perjalanan."Damri Royal Class ini telah dilengkapi Air Suspension, jadi penumpang dapat dengan nyaman menikmati perjalanan tanpa guncangan," kata Agus.Agus menambahkan pada tahap awal, Perum Damri akan menyediakan 10 unit armada. Jika permintaan terus meningkat, tidak menutup kemungkinan armada akan ditambah.Damri Royal Class akan berangkat dua kali dalam sehari. Pagi berangkat pukul 10.00 WIB sedangkan malam berangkat pukul 21.00 WIB.Untuk harga tiket, tidak jauh berbeda dengan harga jurusan yang telah ada sebelumnya. Tiket Damri Royal Class dibanderol seharga Rp165.000 per orang. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper