Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RENCANA INVESTASI: Pengusaha Chengdu tanam modal di Medan

MEDAN--Sejumlah investor dari Kota Chengdu, China berencana melakukan investasi di Kota Medan dalam bentuk pengolahan air bersih dan air limbah bekerjsama dengan Perusahaan Daerah Air Minum [PDAM] Tirtanadi Medan.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 Desember 2012  |  21:21 WIB

MEDAN--Sejumlah investor dari Kota Chengdu, China berencana melakukan investasi di Kota Medan dalam bentuk pengolahan air bersih dan air limbah bekerjsama dengan Perusahaan Daerah Air Minum [PDAM] Tirtanadi Medan.

Tamsil Lubis, Direktur Perencanaan dan Produksi PDAM Tirtanadi Medan berharap keinginan investor Kota Chengdu, China untuk menanamkan modalnya di Kota Medan dalam bentuk pengolahan air bersih dan air limbah dapat segera terealisasi.

“Sehingga ke depan kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kota Medan dan sekitarnya dapat terpenuhi dengan baik,” kata Tamsil Lubis dalam siaran persnya diterima Bisnis, Jumat (21/12/2012).

PDAM Tirtanadi Medan juga mengapresiasi keinginan investor dari Kota Chengdu --yang beberapa waktu lalu dikunjungi Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman (foto)-- yang sangat berminat berinvestasi di bidang pengolahan air limbah. “Karena pengelolaan air limbah di Kota Medan yang saat ini di tangani oleh PDAM Tirtanadi Medan belum maksimal,” ujar Tamsil.

Dia berharap keinginan berinvestasi para investor Kota Chengdu di bidang pengolahan air bersih dan air limbah dapat segera terealisasi dan diharapkan peran serta dari Pemkot Medan untuk menfasilitasi keinginan tersebut.

Yang Lei, Vice General Manager Chengdu Municipal Waterworks mewakili delegasi Kota Chengdu mengatakan, melalui jalinan hubungan kota kembar yang selama ini telah terbangun antara Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara dengan Kota Chengdu, China, pihaknya ingin berinvestasi di Kota Medan dalam bentuk pengolahan air bersih dan pengolahan air limbah.

Sejumlah investor dari Kota Chengdu, China telah melakukan kunjungan ke PDAM Tirtanadi Medan dan mereka sangat berminat berinvestasi di Kota Medan dalam bidang pengolahan air bersih dan air limbah.

Delegasi Kota Chengdu terdiri dari Vice General Manager Chengdu Municipal Waterworks, Yang Lei, Senior Engineer Chengdu Municipal Waterworks, Cheng Benyi, General Manager Assistant Chengdu Drainage, Li Jun dan Senior Engineer Chengdu Drainage, Zhu Wenlan telah mengunjungi Instalasi Pengolahan Air Bersih Sunggal dan Instalasi Pengolahan Air Limbah Cemara yang dikelola PDAM Tirtanadi untuk selanjutnya akan menjadi bahan untuk rencana investasi.(Foto: Martin Sihombing/Bisnis Indonesia) (msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Heru Rahmad Kurnia

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top