Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DUBES INDONESIA dapat gelar kehormatan dari kerajaan Inggris

News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 Desember 2012  |  09:06 WIB
LONDON: Duta Besar RI di London T.M.Hamzah Thayeb memperoleh gelar kehormatan 'Knight Commander of the Victorian Order (KCVO)' dar Kerajaan Inggris.
 
Penghargaan diberikan atas kerja keras dan keberhasilan mempersiapkan kunjungan kenegaraan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ke Inggris beberapa waktu lalu.
 
"Gelar kehormatan Royal Victorian Order langsung dari Ratu Elizabeth II," kata Sekretaris Pertama bidang Penerangan Sosial Budaya Heni Hamidah, Kamis (19/12/2012).
 
Gelar yang diberikan kepada Dubes Hamzah Thayeb merupakan sebuah gelar kehormatan karena kerja keras yang telah dilakukan dalam rangka mensukseskan kunjungan kenegaraan tersebut.
 
Penghargaan tersebut diberikan Ratu Elizabeth II , sebagai apresiasi terhadap keberhasilan kunjungan kenegaraan Presiden RI ke Inggris pada bulan November.
 
Selain Duta Besar T.M. Hamzah Thayeb, gelar kehormatan serupa juga telah diterima lima pejabat dan Staf KBRI lainnya yaitu Wakil Kepala Perwakilan RI London, Harry R. J. Kandou, menerima gelar Commander of the Victorian Order (CVO).
 
Sementara itu Minister Counsellor Politik, Haris Nugroho, menerima gelar Lieutenant of the Victorian Order (LVO), 
 
Selanjutnya Sekretaris Pertama bidang Penerangan Sosial Budaya Heni Hamidah dan Sekretaris Kedua bidang Penerangan Sosial Budaya Billy Wibisono yang masing-masing menerima gelar MVO (Member of the Victorian Order).
 
Khusus untuk atase Pertahanan KBRI London, Kolonel Jonni Mahroza, telah menerima gelar kehormatan Officer of the British Empire (OBE), sebuah penghargaan yang biasanya diberikan Kerajaan Inggris kepada perwira militer.
 
Royal Victorian Order merupakan sebuah penghargaan yang diberikan oleh Kepala Negara Kerajaan Inggris kepada mereka yang dianggap telah berjasa secara personal kepada Raja/Ratu Inggris.  (Antara/ra)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Basilius Triharyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top