Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SKANDAL ALLIANZ: Minta keterangan, Bapepam-LK panggil dewan manajemen

JAKARTA: Bapepam-LK meminta penjelasan dari manajemen Allianz Indonesia  atas informasi dugaan penyuapan kepada pejabat BUMN guna mendapatkan kontrak asuransi  pada periode 2001--2008.Manajemen Allianz tiba di gedung Bapepam-LK sekitar pukul

JAKARTA: Bapepam-LK meminta penjelasan dari manajemen Allianz Indonesia  atas informasi dugaan penyuapan kepada pejabat BUMN guna mendapatkan kontrak asuransi  pada periode 2001--2008.Manajemen Allianz tiba di gedung Bapepam-LK sekitar pukul 12.50 WIB yang diwakili oleh Kiswati Soeryoko Chief of Sharia and Corporate Communication Officer Allianz Life Indonesia. Selain itu, juga ada seorang warna negara asing yang ikut dalam pemeriksaan Bapepam-LK tersebut.Pemeriksaan terhadap manajemen Allianz berjalan sekitar 1 jam, namun mereka lolos dari pantauan Bisnis ketika akan meninggalkan gedung Bapepam-LK. Pemeriksaan tersebut selesai sebelum pukul 14.00 WIB.Melalui sambungan telepon Kiswati menjelaskan perseroan memenuhi panggilan Bapepam-LK untuk menjelaskan restrukturisasi manajemen Allianz Utama.“Dalam pertemuan itu, kami bertemu dengan pak Isa [Isa Rachmatarwata, Kepala Biro Peransuransian Bapepam-LK]," ujarnya kepada Bisnis. 

Kiswati menjelaskan, restrukturisasi manajemen yang terlibat skandal dalam proyek di Allianz Utama telah selesai. Dia menyatakan orang yang pernah terlibat kasus pada masa lalu sudah tidak bekerja lagi di Allianz. 

"Sudah tidak tahu itu orang-orangnya kemana. Kami sudah menerapkan good corporate governance," ujarnya. Adapun terkait kontrak-kontrak yang bermasalah, Kiswati menolak berkomentar lebih jauh.Isa Rachmatarwata tidak bisa dikonfirmasi Bisnis mengenai pemeriksaan terhadap Allianz. Dia tidak menjawab pesan singkat dari Bisnis. (arh) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Farodilla Muqoddam / Donald Banjarnahor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper