Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SKANDAL ALLIANZ: Minta keterangan, Bapepam-LK panggil dewan manajemen

JAKARTA: Bapepam-LK meminta penjelasan dari manajemen Allianz Indonesia  atas informasi dugaan penyuapan kepada pejabat BUMN guna mendapatkan kontrak asuransi  pada periode 2001--2008.Manajemen Allianz tiba di gedung Bapepam-LK sekitar pukul
News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 Desember 2012  |  21:24 WIB

JAKARTA: Bapepam-LK meminta penjelasan dari manajemen Allianz Indonesia  atas informasi dugaan penyuapan kepada pejabat BUMN guna mendapatkan kontrak asuransi  pada periode 2001--2008.Manajemen Allianz tiba di gedung Bapepam-LK sekitar pukul 12.50 WIB yang diwakili oleh Kiswati Soeryoko Chief of Sharia and Corporate Communication Officer Allianz Life Indonesia. Selain itu, juga ada seorang warna negara asing yang ikut dalam pemeriksaan Bapepam-LK tersebut.Pemeriksaan terhadap manajemen Allianz berjalan sekitar 1 jam, namun mereka lolos dari pantauan Bisnis ketika akan meninggalkan gedung Bapepam-LK. Pemeriksaan tersebut selesai sebelum pukul 14.00 WIB.Melalui sambungan telepon Kiswati menjelaskan perseroan memenuhi panggilan Bapepam-LK untuk menjelaskan restrukturisasi manajemen Allianz Utama.“Dalam pertemuan itu, kami bertemu dengan pak Isa [Isa Rachmatarwata, Kepala Biro Peransuransian Bapepam-LK]," ujarnya kepada Bisnis. 

Kiswati menjelaskan, restrukturisasi manajemen yang terlibat skandal dalam proyek di Allianz Utama telah selesai. Dia menyatakan orang yang pernah terlibat kasus pada masa lalu sudah tidak bekerja lagi di Allianz. 

"Sudah tidak tahu itu orang-orangnya kemana. Kami sudah menerapkan good corporate governance," ujarnya. Adapun terkait kontrak-kontrak yang bermasalah, Kiswati menolak berkomentar lebih jauh.Isa Rachmatarwata tidak bisa dikonfirmasi Bisnis mengenai pemeriksaan terhadap Allianz. Dia tidak menjawab pesan singkat dari Bisnis. (arh) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Farodilla Muqoddam / Donald Banjarnahor

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top