PENURUNAN EMISI RUMAH KACA: Rencana Aksi Daerah Diluncurkan

JAKARTA—Pemerintah  secara resmi  meluncurkani Rencana Aksi Daerah Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (RAD-GRK) secara nasional, hari ini.
Nancy Junita - nonaktif
Nancy Junita - nonaktif - Bisnis.com 19 Desember 2012  |  18:39 WIB

JAKARTA—Pemerintah  secara resmi  meluncurkani Rencana Aksi Daerah Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (RAD-GRK) secara nasional, hari ini.

Balthasar Kambuaya, Menteri Lingungan Hidup, mengatakan dari ke-33 provinsi di Indonesia, hanya Provinsi Papua Barat saja yang masih tertinggal dalam penyelesaian penyusunan RAD-GRK. 

“Papua barat belum [menyelesaikan]. Melihat situasi daerah, seharusnya mereka yang lebih dulu selesai karena sudah lama, makanya akan dicek alasan mereka tidak bisa menyelesaikan,” katanya dalam konferensi pers acara Peluncuran RAD-GRK Tingkat Nasional, Rabu (19/12). 

Dia mengungkapkan penyelesaian RAD-GRK Papua Barat tertinggal daripada Provinsi Papua yang sedang mengalami masa transisi Gubernur. Balthasar mengatakan pihaknya akan mengadakan pada 20 Desember mendatang akan digelar national summit yang bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan dan pencapaian RAD-GRK yang telah dicapai. Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) mencatatkan 27 provinsi telah menyelesaikan RAD-GRK mereka dan telah disahkan dalam bentuk Peraturan Gubernur (Pergub). Adapun, 5 provinsi telah menyelesaikan RAD-GRK, tetapi belum ditetapkan di dalam Pergub. Sementara itu, Papua Barat menjadi satu-satunya provinsi yang belum menyelesaikan RAD-GRK.  (if) 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top