Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AKSI ASURANSI: KB Financial Inc Batal Akuisisi ING Groep

SEOUL-KB Financial Group Inc mengurungkan niat membeli unit usaha asuransi jiwa ING Groep NV yang beroperasi di Korea Selatan.
Edwina
Edwina - Bisnis.com 19 Desember 2012  |  14:30 WIB

SEOUL-KB Financial Group Inc mengurungkan niat membeli unit usaha asuransi jiwa ING Groep NV yang beroperasi di Korea Selatan.

Jajaran direksi KB Financial menolak rencana pembelian unit usaha ING karena lebih memilih menjaga kapitalisasi seiring dengan melambatnya pertumbuhan di Asia.

Urungnya rencana ini juga memupuskan strategi Chairman KB Financial Euh Yoon Dae untuk melakukan diversifikasi bisnis akibat penurunan laba bisnis perbankan di Korsel.

ING menjual unit usaha asuransi jiwa di Korsel guna memperoleh dana sekitar US$2 miliar untuk melunasi dana talangan dari Pemerintah Belanda pada 2008.

Harga jual pun mengalami penurunan dari 2,45 triliun won menjadi 2,3 triliun won atau setara dengan US$2,1 miliar.

Pada Juli lalu, KB Financial berminat membeli unit usaha ING ini sebagai upaya mengurangi ketergantungan pada penyaluran kredit. Saat bersamaan, perseroan juga mundur dari rencana pembelian saham milik pemerintah pada Woori Finance Holdings Co.

KB Financial menyatakan saat ini merupakan masa kritis sehingga tidak memungkinkan bagi perseroan melakukan aksi korporasi tersebut. Perseroan mengutamakan peningkatan rasio kecukupan modal di tengah ketidakpastian perekonomian. (foto: ecodesk.com/Bloomberg/yus) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top