Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BISNIS HOTEL: City One Hotel Hadir Di Semarang

SEMARANG – City One Hotels Group, sebuah jaringan hotel berbintang baru kini hadir di Kota Semarang, melalui hotel bintang satu berlabel City One Hotel yang berada di Jalan Lamper Tengah Raya No.9 Semarang.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 13 Desember 2012  |  22:13 WIB

SEMARANG – City One Hotels Group, sebuah jaringan hotel berbintang baru kini hadir di Kota Semarang, melalui hotel bintang satu berlabel City One Hotel yang berada di Jalan Lamper Tengah Raya No.9 Semarang.

“Selama ini di wilayah Barat Kota Semarang masih minim hotel, dan selama ini banyak masyarakat luar kota yang berbisnis, maupun wisata religi ke Masjid Agung Jawa Tengah kesulitan mencari penginapan,” tutur Managing Director City One Hotels Group, Dean Lebert, di sela peresmian City One Hotel, Rabu Malam (12/12/2012).

Dia mengatakan City One Hotel sengaja menyasar segmen low budget dengan tingkat lama menginap 1,5 hari.

Menurutnya masih banyaknya masyarakat pada segmen ini yang belum terakomodir oleh hotel berbintang besar yang relatih tarifnya tinggi, menjadi peluang City One Hotel Group untuk menggarapnya.

“City One Hotel Semarang ini terdiri dari dua lantai dengan 26 unit kamar, yang terbagi dalam kelas Express, Deluxe dan Balcony. Roomrate mulai dari Rp171.000 hingga Rp251.000 per malam,” tuturnya.

Dia mengatakan City One Hotel sengaja dibangun dengan konsep simple tapi modern dan nyaman, yang menawarkan ketenangan suasana menginap, meskipun lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Semarang, dan terjangkau semua lapisan masyarakat.

“Dengan motto 'We Make It Simple', City One Hotel Semarang diharapkan dapat menjangkau semua lapisan masyarakat, namun tanpa mengesampingkan sisi kenyamanan dan prestise sebuah performa yang layaknya diterima oleh setiap pelanggan hotel pada umumnya,” tuturnya.

Menurutnya, meskipun City One Hotel Semarang berbintang satu, tetapi pelayanan yang diberikan selevel bintang tiga, seperti fasilitas tempat tidur dari brand ternama, AC dan LED TV hemat energi, Free Wi-Fi, parkir yang luas, Satellite TV, magneting key card, serta hot & cold shower.

Pihaknya optimistis hotel pertamanya itu  mampu membukukan tingkat hunian sekitar 70% untuk tahun pertama operasional.

“Untuk menggenjot target okupansi, kami juga menggandeng biro-biro perjalanan wisata, yang ada di Jawa Tengah dan sekitarnya,” ujarnya.

Bahkan, lanjutnya, untuk di Semarang dalam waktu dekat segera menyusul City One Hotel Airport, yang lokasinya di dekat Bandara Ahmad Yani Semarang dengan bintang tiga. “Awal 2013 sudah mulai konstruksi dan ditargetkan beroperasi pada awal 2014.” Ujarnya.

Menurutnya untuk menangkap peluang segmen low budget tersebut, bahkan sudah merencanakan akan menambah delapan hotel lagi, disejumlah kota lain dengan bendera City One Hotels Group, seperti di Jogjakarta, Solo, Lombok, Bali, Bandung, Semarang, dan lainnnya. (k39/dot)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Puput Ady Sukarno

Editor : Reporter 1

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top