Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILGUB JABAR: Dede Yusuf Jadi Sopir Bus Damri

BANDUNG - Ada-ada saja ulah pejabat menjelang Pilgub Jabar 2013. Salah satu calon gubernur, Dede Yusuf tiba-tiba menjadi sopir bus Damri di Terminal Ledeng, Kota Bandung, Selasa (11/12/2012).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 11 Desember 2012  |  15:58 WIB

BANDUNG - Ada-ada saja ulah pejabat menjelang Pilgub Jabar 2013. Salah satu calon gubernur, Dede Yusuf tiba-tiba menjadi sopir bus Damri di Terminal Ledeng, Kota Bandung, Selasa (11/12/2012).

 
Saat meninjau terminal yang terletak di utara Bandung tersebut Dede yang juga menjabat Wagub Jabar ini mencoba mengemudikan bus Damri jurusan Leuwipanjang-Ledeng.
 
Setelah menyapa warga dan pedagang yang ada di terminal tersebut, ia melihat bus Damri dengan nopol D 7607 AA. Secara spontan, ia masuk ke dalam bus yang masih kosong tersebut.
 
Berbincang sebentar dengan sopir Damri ia lalu mengambil alih kursi pengemudi. Dede Yusuf menyalakan mesin lalu mencoba menyetir bus besar tersebut beberapa meter. “Supir amatir” ini terlihat kesulitan mengemudikan bus tersebut terlebih saat memindahkan gigi. Dede sempat bertanya bagaimana caranya mengoper gigi pada sopir Damri tersebut.
 
Usai menyetir Damri, Dede masuk ke dalam koperasi dan berbincang dengan para pengurus. Setelah meninjau setiap sudut terminal, Dede menilai keberadaan terminal Ledeng harus segera direlokasi karena sudah tidak layak.
 
“Untuk terminal [kelas] C harusnya luasnya 2 hektare, terminal ini sudah tertinggal dari keharusan yang ada,” katanya.
 
Sub Terminal Ledeng saat ini memiliki luas sekitar 2.000 meter persegi dan hanya mampu menampung 10 bus besar dan 30 kendaraan kecil sekelas angkot dan elf. Dede mengatakan dirinya akan memberi masukan pada Wali Kota Bandung Dada Rosada terkait usulan itu.  
 
“Saya yakin wali kota juga punya pemahaman untuk menyelesaikan masalah kemacetan di sini,” katanya.
 
Usai dari terminal Ledeng, Dede Yusuf langsung melakukan kunjungan ke pabrik tekstil di daerah Kiaracondong. (ija)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Wisnu Wage

Editor : Lukmanul Hakim Daulay

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top