BANK DANAMON: Bidik Transaksi Kredit Tumbuh 20% Tahun Depan

SURABAYA—PT Bank Danamon Indonesia Tbk menargetkan volume transaksi kartu debit dan kredit dapat mencapai Rp10 triliun hingga akhir tahun, dan terus tumbuh 20% pada kuartal I/2013 mendatang.
Gajah Kusumo
Gajah Kusumo - Bisnis.com 11 Desember 2012  |  15:24 WIB

SURABAYA—PT Bank Danamon Indonesia Tbk menargetkan volume transaksi kartu debit dan kredit dapat mencapai Rp10 triliun hingga akhir tahun, dan terus tumbuh 20% pada kuartal I/2013 mendatang.

Head of Marketing and Consumer Banking Danamon Djoemingin Budiono optimistis target tersebut dapat dicapai melalui sejumlah terobosan program termasuk memperkenalkan Danamon Gift Season. Menurutnya, undian berhadiah bagi nasabah itu akan memanfaatkan momentum libur Natal, Tahun Baru, dan Hari Raya Imlek.

“Kami berharap program ini dapat memacu kontribusi nasabah di Surabaya dalam menggiatkan transaksi ritel. Sampai saat ini, nasabah Surabaya menyumbang 12%-13% dari total volume transaksi kartu debit dan kredit secara nasional,” ungkapnya pada peluncuran Danamon Gift Season, Selasa (11/12).

Bahkan,  lanjut  Djoemingin, program berhadiah itu diharapkan dapat mengakuisisi minimal 7.000 nasabah baru di wilayah pemasaran Jawa Timur. Danamon akan gencar memperkenalkan program serupa di sejumlah sentra perbelanjaan.

Danamon memberikan kesempatan bagi calon nasabah untuk memenangkan mobil Nissan Juke dan berbagai hadiah lainnya seperti New Ipad 16 GB WiFi 3G, Samsung Galaxy S3, Blackberry Belagio, serta merchandise Manchester United.

Nasabah, kata Djoemingin, cukup melakukan transaksi ritel minimal Rp 100.000. Berbagai program juga dibundel satu paket seperti produk cicilan 0% mulai dari 3-12 bulan. Dia menambahkan pihaknya akan terus mengedepankan gagasan program yang mengusung kemudahan transaksi ritel.

Selain mampu mendongkrak volume transaksi kartu debit dan kredit, Danamon Gift Season diproyeksi juga mampu meningkatkan pertumbuhan dana pihak ketiga hingga 20% pada tahun depan. Hingga kuartal III/2012, DPK Danamon tercatat telah mencapai Rp 88,31 triliun.

Adapun, Transaksi giro ditaksir telah mencapai Rp 13 triliun, tabungan sebesar Rp 26 triliun dan deposito sebesar Rp 49,31 triliun. Sementara rasio kecukupan modal perseroan meningkat tipis menjadi 18,7% dari pencapaian pada kuartal III/2011 sebesar 17,8%.

Perseroan berencana menambah 56 cabang konvensional baru. Sedangkan anak usaha, Adira Finance menambah 76 cabang dan outlet baru. Selain itu, Danamon sejak September lalu telah menambah 178 mesin ATM dan 45 mesin setor tunai.

“Sehingga jumlah ATM Danamon kini telah mencapai 1.330 unit dan mesin setor tunai menjadi 50 unit yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia. Hal itu penting dalam upaya optimalisasi jaringan layanan Danamon,” katanya. (if) 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top