Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KONFERENSI JAGUNG INTERNASIONAL Resmi Dibuka Wamen Pertanian

GORONTALO: Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan resmi membuka International Maize Conference (IMC) atau Konferensi Jagung Internasional, di Hotel Maqna, Gorontalo, Kamis (22/11/2012).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 22 November 2012  |  10:03 WIB

GORONTALO: Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan resmi membuka International Maize Conference (IMC) atau Konferensi Jagung Internasional, di Hotel Maqna, Gorontalo, Kamis (22/11/2012).

 
Ajang internasional itu diikuti oleh 12 negara penghasil dan pengguna jagung, empat duta besar, serta sekitar 40 kabupaten/kota di Indonesia, yang menjadikan jagung sebagai komoditas unggulan mereka. 
 
Sebelumnya, Ketua Panitia IMC Rahman Pinem mengatakan sekitar 22 kepala daerah di seluruh Indonesia telah menyatakan kesiapannya menghadiri acara tersebut.
 
“Selain 22 gubernur, 46 bupati se-Indonesia juga sudah menyatakan siap mengikuti acara para penghasil jagung internasional itu,” kata Rahman seperti dikutip Antara, Rabu (14/11/2012).
 
Beberapa agenda telah disiapkan di acara yang mengambil tema Maize For Food, Feed n Fuel itu a.l seminar internasional, temu bisnis dan investasi antar para gubernur, wali kota, bupati se-Indonesia serta para dubes dan pengusaha dalam dan luar negeri.
 
Selain itu, juga akan ada pameran nasional yaitu Gorontalo Maize Expo 2012 serta Gelar Teknologi di areal Badan Pusat Informasi Jagung dan Show Window Jagung di Desa Tenilo, Kecamatan Limboto Barat. (Antara/k46)
 
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Yanita Petriella

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top