Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PC TABLET: Samsung Kembangkan Layar Plastik Yang Bisa Ditekuk

SEOUL - Samsung berencana memproduksi layar berbahan plastik dibandingkan dengan kaca secara massal untuk perangkat tablet maupun ponsel pintar.
 
Layar berbahan plastik ini dapat ditekuk, tidak mudah pecah, dan lebih ringan.
 
Pengembangan layar fleksibel untuk perangkat komunikasi bergerak oleh Samsung Display, sebut The Wall Street Journal, dalam tahap akhir dan diperkirakan akan diluncurkan pada semester pertama 2013.
 
Namun, penggunaan layar plastik itu secara komersial belum dapat dipastikan dan Samsung menolak berkomentar tentang jumlah investasinya pada pengembangan teknologi terbaru itu.
 
Rencana Samsung untuk memproduksi layar fleksibel dilatarbelakangi usaha pabrikan tablet dan ponsel pintar untuk menciptakan perbedaan dalam pasar perangkat komunikasi bergerak yang semakin ketat.
 
Layar organic light-emitting diode (OLED) fleksibel telah dikembangkan selama beberapa tahun, perusahaan seperti Sony Corporation dan LG Display sebelumnya telah meluncurkan prototipe mereka.
 
Namun, pabrikan-pabrikan itu belum mampu mengomersialisasikan prototipe mereka atau menggunakannya dalam perangkat yang disebabkan hambatan teknologi dalam produksi massal.
 
Wakil Presiden Samsung Display Lee Chang-hoon, mengatakan perusahaannya sedang menyontohkan produk layarnya ke beberapa pelanggan, sedangkan tanggal peluncuran produk layar fleksibel belum ditentukan. (Foto: Android Headlines/Antara/ajz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper