Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PC TABLET: Samsung Kembangkan Layar Plastik Yang Bisa Ditekuk

News Editor
News Editor - Bisnis.com 16 November 2012  |  09:09 WIB
SEOUL - Samsung berencana memproduksi layar berbahan plastik dibandingkan dengan kaca secara massal untuk perangkat tablet maupun ponsel pintar.
 
Layar berbahan plastik ini dapat ditekuk, tidak mudah pecah, dan lebih ringan.
 
Pengembangan layar fleksibel untuk perangkat komunikasi bergerak oleh Samsung Display, sebut The Wall Street Journal, dalam tahap akhir dan diperkirakan akan diluncurkan pada semester pertama 2013.
 
Namun, penggunaan layar plastik itu secara komersial belum dapat dipastikan dan Samsung menolak berkomentar tentang jumlah investasinya pada pengembangan teknologi terbaru itu.
 
Rencana Samsung untuk memproduksi layar fleksibel dilatarbelakangi usaha pabrikan tablet dan ponsel pintar untuk menciptakan perbedaan dalam pasar perangkat komunikasi bergerak yang semakin ketat.
 
Layar organic light-emitting diode (OLED) fleksibel telah dikembangkan selama beberapa tahun, perusahaan seperti Sony Corporation dan LG Display sebelumnya telah meluncurkan prototipe mereka.
 
Namun, pabrikan-pabrikan itu belum mampu mengomersialisasikan prototipe mereka atau menggunakannya dalam perangkat yang disebabkan hambatan teknologi dalam produksi massal.
 
Wakil Presiden Samsung Display Lee Chang-hoon, mengatakan perusahaannya sedang menyontohkan produk layarnya ke beberapa pelanggan, sedangkan tanggal peluncuran produk layar fleksibel belum ditentukan. (Foto: Android Headlines/Antara/ajz)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Lukmanul Hakim Daulay

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top