Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RI Dukung Palestina, Boikot Produk Israel

News Editor
News Editor - Bisnis.com 09 Oktober 2012  |  16:28 WIB
Gaza makin berdarah. Saudara-saudara muslim kita syahid berguguran. Kita semua disini menontonnya dengan geram dan memutar otak apa yang bisa kita perbuat. Langkah Indonesia mengajak negara-negara Timur Tengah untuk memboikot  produk Israel, saya rasa sudah benar sebagai solidaritas untuk Palestina. Indonesia mendukung penuh perjuangan Palestina untuk merdeka dan diakui sebagai anggota penuh di Perserikatan Bangsa bangsa (PBB).
 
Selain itu banyak yang tidak puas dengan menyumbangkan uang. Tapi mengangkat senjata masih takut, mau pergi kesana tak ada biaya. Yang paling bisa kita lakukan saat ini adalah berdo’a, memberi bantuan dana kemanusian, menyerukan dukungan untuk Palestina, menyebarkan informasi tentang penderitaan Palestina, dan yang tak kalah pentingnya adalah ‘boikot’.
 
Bentuk dukungan indonesia terhadap palestina tak hanya dengan menyerukan pemboikotan produk israel dan mengingatkan negara-negara untuk mempertimbangkan ulang hubungan diplomatik dengan israel. Indonesia juga terus mendorong agar PBB segera menerima Palestina sebagai anggota.
 
Selama ini, PBB tidak adil terhadap palestina. Sebagai langkah konkret, negara-negara yang punya hubungan agar mempertimbangkan ulang hubungannya dengan Israel.  Langkah konrit Indonesia yang mendukung penuh perjuangan Palestina untuk merdeka dan diakui sebagai anggota penuh di PBB.
 
Indonesia pun mengajak negara-negara Timur Tengah untuk mewujudkannya. Tapi memang situasi di Timur Tengah terus bergerak, sehingga banyak pesan-pesan soal Palestina yang pada akhirnya dikesampingkan. Saya sebagai warga muslim yang tingal di Indonesia mendukung langkah pemerintah Indonesia yang mengajak masyarakat untuk tidak membeli produk dari Israel.
 
Syahrul Arifin
Jati,  Pulo Gadung, Jakarta Timur ( [email protected])
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rezza Aji Pratama

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top