Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gaza makin berdarah. Saudara-saudara muslim kita syahid berguguran. Kita semua disini menontonnya dengan geram dan memutar otak apa yang bisa kita perbuat. Langkah Indonesia mengajak negara-negara Timur Tengah untuk memboikot  produk Israel, saya rasa sudah benar sebagai solidaritas untuk Palestina. Indonesia mendukung penuh perjuangan Palestina untuk merdeka dan diakui sebagai anggota penuh di Perserikatan Bangsa bangsa (PBB).
 
Selain itu banyak yang tidak puas dengan menyumbangkan uang. Tapi mengangkat senjata masih takut, mau pergi kesana tak ada biaya. Yang paling bisa kita lakukan saat ini adalah berdo’a, memberi bantuan dana kemanusian, menyerukan dukungan untuk Palestina, menyebarkan informasi tentang penderitaan Palestina, dan yang tak kalah pentingnya adalah ‘boikot’.
 
Bentuk dukungan indonesia terhadap palestina tak hanya dengan menyerukan pemboikotan produk israel dan mengingatkan negara-negara untuk mempertimbangkan ulang hubungan diplomatik dengan israel. Indonesia juga terus mendorong agar PBB segera menerima Palestina sebagai anggota.
 
Selama ini, PBB tidak adil terhadap palestina. Sebagai langkah konkret, negara-negara yang punya hubungan agar mempertimbangkan ulang hubungannya dengan Israel.  Langkah konrit Indonesia yang mendukung penuh perjuangan Palestina untuk merdeka dan diakui sebagai anggota penuh di PBB.
 
Indonesia pun mengajak negara-negara Timur Tengah untuk mewujudkannya. Tapi memang situasi di Timur Tengah terus bergerak, sehingga banyak pesan-pesan soal Palestina yang pada akhirnya dikesampingkan. Saya sebagai warga muslim yang tingal di Indonesia mendukung langkah pemerintah Indonesia yang mengajak masyarakat untuk tidak membeli produk dari Israel.
 
Syahrul Arifin
Jati,  Pulo Gadung, Jakarta Timur ( [email protected])

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper