Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FOOD ESTATE: Apindo Kaltim dukung penuh

BALIKPAPAN: Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalimantan Timur berkomitmen untuk terlibat dalam program food estate yang dicanangkan oleh Pemprov Kaltim dengan luasan lahan awal yang diajukan sekitar 40.000 hektar.Ketua DPD Apindo Kaltim M. Slamet

BALIKPAPAN: Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalimantan Timur berkomitmen untuk terlibat dalam program food estate yang dicanangkan oleh Pemprov Kaltim dengan luasan lahan awal yang diajukan sekitar 40.000 hektar.Ketua DPD Apindo Kaltim M. Slamet Brotosiswoyo mengatakan pihaknya sudah mengkoordinir beberapa pengusaha untuk terlibat dalam investasi yang peduli terhadap kepentingan masyarakat banyak."Tahap awal kami akan tanam jagung dan padi. Kami masih menunggu kabar dari pemerintah untuk lokasi lahannya," ujarnya, Senin 21 mei 2012.Dirinya mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan Gubernur Kaltim dan Menteri Pertanian sebagai pihak yang menggagas rencana food estate tersebut.Slamet menargetkan tahap awal penanaman padi dan jagung tersebut mampu memenuhi kebutuhan Kaltim. Apabila sudah tercapai dan mampu mandiri dalam penyediaan pangan, bisa saja bahan pangan tersebut dikirim ke daerah lain.Namun, Slamet meminta pengurusan izin untuk usaha pertanian ini harus lebih mudah dibandingkan dengan usaha lainnya. Dia mengatakan karena segmen yang digarap melibatkan masyarakat banyak maka ada kepentingan masyarakat yang perlu diperhatikan."Harus lebih mudah karena ini untuk kepentingan bersama. Kepastian hukum perlu untuk menjamin pengusaha menjalankan usahanya," tukasnya. (ra)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Rachmad Subiyanto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper