Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDUSTRI OTOMOTIF: Kalla Chrysler targetkan penjualan 70 mobil mewah

MAKASSAR: PT Kars Inti Amanah yang membawahi Kalla Chrysler-–diler utama mobil mewah asal Amerika diantaranya Dodge, Chrysler, dan Jeep di kawasan timur Indonesia–-menargetkan penjualan sebesar 70 unit di kawasan timur Indonesia hingga akhir
News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 Mei 2012  |  20:32 WIB

MAKASSAR: PT Kars Inti Amanah yang membawahi Kalla Chrysler-–diler utama mobil mewah asal Amerika diantaranya Dodge, Chrysler, dan Jeep di kawasan timur Indonesia–-menargetkan penjualan sebesar 70 unit di kawasan timur Indonesia hingga akhir Desember 2012.

 

Direktur PT Kars Inti Amanah Fajriaty MC Bhuana mengatakan pihaknya optimistis target tersebut akan tercapai meski pihaknya baru menjual di pekan ketiga Mei tahun ini dengan membuka galeri penjualan di Trans Studio Mal Makassar mulai Selasa, 22 Mei.

 

”Kami optimistis angka penjualan tersebut bisa tercapai bahkan lebih, melihat kondisi di Sulsel yang saat ini sudah layak untuk otomotif jenis premium class,” ujar Fajriaty, Senin, 21 Mei.

 

Menurutnya, ada beberapa pertimbangan sehingga pihaknya berani menghadirkan mobil mewah keluaran negeri Paman Sam tersebut di wilayah ini.

 

Di antaranya, kondisi pasar dan pertumbuhan ekonomi Sulsel yang rerata diatas pertumbuhan ekonomi nasional. Selain itu, tingkat inflasi Sulsel yang senantiasa bisa ditekan cukup rendah, menjadi pertimbangan-pertimbangan khusus.

 

Apalagi, tambahnya, rerata masyarakat kelas menengah atas di daerah ini mulai membutuhkan transportasi yang lebih hilux dan luxury untuk bermobilisasi. Dia berharap kendaraan di kelas premium ini bisa menembus market share 10% di Sulsel, khusus di segmennya tersebut.

 

Dia menyebutkan, kehadiran sales gallery mobil mewah tersebut dilengkapi dengan layanan 3S (service, sales, dan spare part), dengan wilayah penjualan yang mencakup Sulsel, Sulbar, Sulteng, Sultra, Sulut, Gorontalo, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Barat. Pihaknya berharap satu atau dua tahun mendatang, akan membangun showroom diatas lahan tersendiri.

 

Chief Marketing Officer Chrysler Indonesia Rieva Muchsin mengungkapkan, penjualan mobil mewah ini secara nasional mengalami peningkatan yang cukup signifikan tahun lalu. Itulah sebabnya, pihaknya tertarik melebarkan sayap di kawasan Timur Indonesia, khususnya di Sulsel.

 

”Pada 2010 lalu total penjualan kami hanya diangka 200 unit. Tapi tahun lalu, meningkat menjadi 800 unit. Diharapkan tahun ini, penjualan kami mengalami peningkatan yang cukup signifikan seperti peningkatan penjualan yang terjadi di tahun lalu. Paling tidak bisa tumbuh minimal 15% dibandingkan dengan realisasi penjualan 2011,” paparnya.

 

Dengan dukungan 13 jaringan yang ada di seluruh Indonesia, yaitu enam di Jabodetabek dan tujuh di luar Jabodetabek termasuk Makassar, pihaknya berharap target penjualan tahun ini bisa tercapai maksimal. (msb)

 

BERITA FINANSIAL PILIHAN REDAKSI:

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Wiwiek Dwi Endah

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top