Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TENAGA MEDIS: RS Hasan Sadikin sertifikasi perawat

BANDUNG : Departemen Bedah Rumah Sakit Umum Pemerintah Hasan Sadikin bersama PT Soho Global Medic menyelenggarakan pelatihan  dan sertifikasi bagi para perawat luka melalui Training for Trainers Wound Care Management di Gedung Eickman RSUP Hasan
News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 Mei 2012  |  21:06 WIB

BANDUNG : Departemen Bedah Rumah Sakit Umum Pemerintah Hasan Sadikin bersama PT Soho Global Medic menyelenggarakan pelatihan  dan sertifikasi bagi para perawat luka melalui Training for Trainers Wound Care Management di Gedung Eickman RSUP Hasan Sadikin Bandung, 21-25 Mei.

 

Sebanyak 22 orang mengikuti pelatihan ini. Peserta merupakan petugas medis dari beberapa rumah sakit di Bandung, di antaranya Rumah Sakit Santosa, Advent, dan Boromeus. Kursus singkat tersebut akan turut menyosialisasikan perawatan luka secara modern dalam penyembuhan luka dengan pengajar bersertifikat internasional. 

“Kami menginginkan dari [peserta] hasil pelatihan ini bisa dipertanggungjawabkan yang selanjutnya bisa dikembangkan di tempatnya masing-masing,” kata Presiden Inetna (organisasi bidang luka, stoma, dan continent) Ani Maryanis selaku pembina dalam pelatihan ini.

 

Ani menegaskan peserta yang tidak memenuhi standar yang ditentukan, tidak akan mendapatkan sertifikat atau tidak lulus. Dia benar-benar menjaga lulusan dari pelatihan tersebut karena para peserta yang lulus mengemban misi menyebarkan kembali perawatan luka secara baik danmodern di tempatnya masing-masing.

Dokter ahli operasi kulit dr. Irra Rubianti Widarda mengungkapkan perawatan luka secara modern ini belum merata di setiap rumah sakit. Padahal, dia menyebut perawatan yang tidak tepat dan cenderung masih konvensional dapat berakibat memperparah luka atau membuat penyembuhanluka semakin lama.

 

“Perawatan modern di sini maksudnya bukan berarti penggunaan teknologi canggih, namun lebih kepada penanganan dan pengembangan produk dalam perawatan luka,” katanya.(msb)

 

 

BERITA FINANSIAL PILIHAN REDAKSI:

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Abdalah Gifar

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top