Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TENAGA MEDIS: RS Hasan Sadikin sertifikasi perawat

BANDUNG : Departemen Bedah Rumah Sakit Umum Pemerintah Hasan Sadikin bersama PT Soho Global Medic menyelenggarakan pelatihan  dan sertifikasi bagi para perawat luka melalui Training for Trainers Wound Care Management di Gedung Eickman RSUP Hasan

BANDUNG : Departemen Bedah Rumah Sakit Umum Pemerintah Hasan Sadikin bersama PT Soho Global Medic menyelenggarakan pelatihan  dan sertifikasi bagi para perawat luka melalui Training for Trainers Wound Care Management di Gedung Eickman RSUP Hasan Sadikin Bandung, 21-25 Mei.

 

Sebanyak 22 orang mengikuti pelatihan ini. Peserta merupakan petugas medis dari beberapa rumah sakit di Bandung, di antaranya Rumah Sakit Santosa, Advent, dan Boromeus. Kursus singkat tersebut akan turut menyosialisasikan perawatan luka secara modern dalam penyembuhan luka dengan pengajar bersertifikat internasional. 

“Kami menginginkan dari [peserta] hasil pelatihan ini bisa dipertanggungjawabkan yang selanjutnya bisa dikembangkan di tempatnya masing-masing,” kata Presiden Inetna (organisasi bidang luka, stoma, dan continent) Ani Maryanis selaku pembina dalam pelatihan ini.

 

Ani menegaskan peserta yang tidak memenuhi standar yang ditentukan, tidak akan mendapatkan sertifikat atau tidak lulus. Dia benar-benar menjaga lulusan dari pelatihan tersebut karena para peserta yang lulus mengemban misi menyebarkan kembali perawatan luka secara baik danmodern di tempatnya masing-masing.

Dokter ahli operasi kulit dr. Irra Rubianti Widarda mengungkapkan perawatan luka secara modern ini belum merata di setiap rumah sakit. Padahal, dia menyebut perawatan yang tidak tepat dan cenderung masih konvensional dapat berakibat memperparah luka atau membuat penyembuhanluka semakin lama.

 

“Perawatan modern di sini maksudnya bukan berarti penggunaan teknologi canggih, namun lebih kepada penanganan dan pengembangan produk dalam perawatan luka,” katanya.(msb)

 

 

BERITA FINANSIAL PILIHAN REDAKSI:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Abdalah Gifar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper