Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KUNJUNGAN PRESIDEN PORTUGAL: SBY akan gelar pertemuan bilateral

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menerima kunjungan kenegaraan Presiden Portugal Anibal Antonio Cavaco Silva ke Indonesia dan akan melangsungkan pertemuan bilateral serta penekenan sejumlah nota kesepahaman.
Martin-nonaktif
Martin-nonaktif - Bisnis.com 20 Mei 2012  |  15:00 WIB

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menerima kunjungan kenegaraan Presiden Portugal Anibal Antonio Cavaco Silva ke Indonesia dan akan melangsungkan pertemuan bilateral serta penekenan sejumlah nota kesepahaman.

 

Kunjungan Presiden Portugal ini dilakukan dalam rangka memenuhi undangan Presiden  Yudhoyono. Selain akan didampingi  Ibu Negara Portugal  Maria Cavaco Silva, ikut serta dalam kunjungan tersebut 5 anggota parlemen Portugal, dan lebih dari 20 orang pelaku ekonomi.

 

"Selama di Indonesia, Presiden Portugal akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden RI pada tanggal 22 Mei," kata Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah, seperti dikutip dari siaran persnya yang diterima  Bisnis Minggu, 20 Mei.

 

Teuku mengatakan kedua pemimpin  akan menyaksikan penandatanganan sejumlah MoU atau nota kesepahaman.

 

Pada tanggal 23 Mei, Anibal Antonio Cavaco Silva akan  menghadiri forum bisnis Indonesia – Portugal , dan menyampaikan kuliah umum di Universitas Indonesia,  serta menghadiri pameran dalam rangka peringatan 5 abad kontak antara Bangsa Indonesia dan Portugis. 

 

Presiden Portugal  Anibal Antonio Cavaco Silva melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada tanggal 22 – 24 Mei 2012.

 

Teuku mengatakan kunjungan Cavaco Silva tersebut merupakan kunjungan pertama kalinya yang dilakukan oleh seorang Kepala Negara Portugal ke Indonesia, sejak dibukanya hubungan diplomatik Indonesia – Portugal pada tahun 1950.

 

"Keikutsertaan lebih dari 20 orang pelaku ekonomi utama Portugal dalam rombongan Presiden Anibal Antonio Cavaco Silva diharapkan akan membuahkan kesepakatan kerja sama perdagangan dan investasi,” kata Teuku. (Bsi)

 

 

TOPIK GLOBAL PILIHAN REDAKSI:

TOPIK AKTUAL: 

PILKADA DKI: Bekal BAJU KOTAK-KOTAK Buat JOKOWI

ENGLISH NEWS:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top